Radar Batang

Posisi Persibat Kian Berbahaya

Persibat

DIKAWAL KETAT – Pemain nomor punggung 15 Persibat, M Kirun saat dikawal ketat pemain Persita Tangerang dalam lanjutan liga 2 di Stadion Moh Sarengat, Kamis (4/10).

BATANG – Persibat kembali menunjukkan performa yang inkonsisten kala menjamu Persita Tanggerang dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Moh Sarengat Batang, Kamis (4/10). Laskar Alas Roban gagal memanfaatkan laga kandang, sehingga kandas 0-1 dari tamunya. Akibatnya, mereka kini harus rela turun ke peringkat 9 klasemen sementara.

Pada babak pertama pertandingan berjalan menarik dengan banyaknya peluang yang dibuahkan oleh kedua tim. Pada menit ke 11, Persibat nyaris merubah kedudukan. Sayang bola yang ditembak masih dapat diamankan kiper Persita, Yogi Triyana. Persibat beberapa kali menyerang tetapi kiper Persita cukup tangguh dan beberapa kali mementahkan serangan Benteng Alas Roban.

Tak kalah, Persita Tangerang juga beberapa kali melakukan serangan. Duet Kito Chandra dan Sirvi beberapa kali merepotkan pertahanan Persibat, beruntung Febri masih dapat meredamnya. Menit 29 menjadi petaka untuk Persibat. Tendangan keras Aldi Achya langsung masuk ke gawang Febri, 1-0 Persita memimpin.

Di babak kedua, persibat meningkatkan tensi permainan. Lini tengah mereka bahkan selalu mendapat bola bagus yang bisa diolah oleh pemain depan. Namun sayang, kiper Persita Tangerang terlalu tangguh. Hingga peluit akhir pertandingan, Yogi mampu mengamankan gawangnya. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu, Persita Tangerang bertahan hingga akhir laga.

“Posisi kiper tangerang sangat bagus, peluang kami banyak namun tidak ada gol tercipta. Pertandingan depan adalah sangat penting bagi kami. Kami tetap akan melakukan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya”. Ujar Asisten Pelatih Kepala, Abdul Mungin saat ditemui media setelah pertandingan berakhir.

Mungin berharap anak asuhnya dapat memanfaatkan pertandingan selanjutnya untuk mengamankan posisi. Selanjutnya Persibat akan bertemu tim tetangga, Persik Kendal pada tanggal 9 Oktober 2018 di Stadion Moh Sarengat Batang. (nov)

Facebook Comments