Nasional

Polisi Pastikan Ratna Sarumpaet Jadi Tersangka

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet ditangkap pihak kepolisian bandara saat dirinya hendak pergi ke Chile. (Miftahul Hayat/jawapos.com)

JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya menangkap aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet. Dia diciduk di Bandara Soekarno Hatta saat hendak pergi ke Chile atas biaya dari pemprov DKI, Kamis (5/10) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memastikan, status Ratna sudah naik menjadi tersangka. Saat ini Ratna dikabarkan sudah dalam perjalanan menuju Polda Metro Jaya.

“Sudah ditangkap ya. Ia jadi TSK, (tersangka),” kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis malam (5/10).

Meski begitu, Argo belum merinci Ratna tersangka atas laporan yang mana. Karena itu, mertua dari artis film Rio Dewanto itu akan lebih dulu dibawa ke Polda Metro Jaya malam ini.

Diketahui, Aktivis kemanusiaan Ratna Sarumpaet ditangkap oleh pihak berwenang. Kabar ini telah dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kompes Pol Nico Afinta.

“Iya benar (Ratna diamankan),” ujar Nico saat dihubungi wartawan, Kamis (5/10).

Tempat penangkapan sendiri dijelaskan Nico terjadi do Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Namun belum ada keterangan lebih lengkao terkait kasus apa penangkapan terhadap Ratna.

Menurut Nico sebelum ditangkap, Ratna direncanakan akan pergi ke luar negeri. Untuk keterangan lengkapnya akan disampaikan penyidik di Polda Metro Jaya.

“Iya benar (di Bandara Soekarno Hatta ditangkapnya). Mau ke luar negeri. Nanti di Polda aja ya,” tegasnya. (jawapos)

Facebook Comments