Radar Pendidikan

Membanggakan, Sekolah Ini Raih Medali di KSM Nasional 2018

Membanggakan, Sekolah Ini Raih Medali di KSM Nasional 2018

MERAIH – Dua delegasi MAN Insan Cendekia Pekalongan meraih medali di KSM tingkat nasional 2018.
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – Perhelatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2018 di Bengkulu yang digelar sejak 24 September telah berakhir pada Sabtu (29/9) lalu. Dari ajang tersebut, delegasi MAN Insan Cendekia Pekalongan berhasil menyabet dua medali di dua cabang yang berbeda. KSM merupakan kompetisi yang digagas oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Panca Imam Gutama, menuturkan dua medali di ajang KSM tingkat Nasional 2018 dipersembahkan oleh Mildania yang meraih medali perak dalam bidang ekonomi terintegrasi dan Septime Kamal Cahyaningtyas yang meraih pedali perunggu dalam bidang biologi terintegrasi.

“Puji syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT atas nikmat dan terkabulnya doa Keluarga Besar MAN Insan Cendekia, atas keberhasilan dua delegasi kami di ajang KSM tingkat Nasional 2018 di Bengkulu,” ujar Panca, sapaan akrabnya.

Selain medali, dua delegasi MAN Insan Cendekia Pekalongan juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp5.500.000 untuk peraih medali perak dan Rp5.000.000 untuk peraih medali perunggu. Karena prestasi ini, kedatangan dua delegasi di MAN Insan Cendekia Pekalongan disambut meriah oleh guru dan sesama siswa. Beberapa siswa membuat rangkaian ucapan selamat dan sukses di atas sebuah kertas dan menempelkan foto Mildania dan Septime. Keduanya juga mendapat buket bunga sebagai tanda terima kasih dari keluarga besar MAN Insan Cendekia.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi pondasi dalam mencapai prestasi yang lebih tinggi dan menjadi pemacu semangat bagi yang lainnya dalam menggapai mimpi, untuk selalu berprestasi dan berkarya. Insyaalah senantiasa bersyukur dan rendah hati,” tandas Panca. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments