Radar Batang

Wow, Jumlah Pengunjung Capai 75 Ribu Orang

Wali Batang Expo

DITUTUP – Bupati Batang menutup gelaran Batang Expo dan berkesempatan berduet dengan Wali Band menyanyikan lagu Baik-baik Sayang, Selasa (2/10).
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Setelah digelar selama lima hari, Batang Expo 2018 resmi ditutup Selasa (2/10). Pemkab boleh berbangga dengan tingginya perputaran uang di even tahunan itu yang mampu menembus Rp 5 miliar.

Sebelumnya pada Selasa Siang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berkesempatan untuk menutup secara formal Batang Expo. Kemudian dilanjutkan penutupan Batang Expo oleh Bupati Batang, Wihaji bersamaan dengan penampilan band ibu kota Wali.

Tak hanya berhasil menyuguhkan hiburan modern dan tradisional, Batang Expo kali ini juga sukses mencapai target transaksi Rp 5 Miliar. Lebih tepatnya, Rp 5.000.625.000 dengan total pengunjung sekitar 75 ribu orang. Dalam kesempatan itu juga digelar kegiatan Batang Expo Peduli Tsunami dan Gempa Sulteng dan sekitarnya. Di mana terhimpun dana sekitar Rp 6.093.600. Pemkab sendiri juga akan menerjunkan relawannya untuk memberikan bantuan di sana.

Wihaji berharap Batang Expo kali ini bisa menjadi awal untuk investasi dan peningkatan taraf ekonomi Batang. Ia juga berterima kasih pada pihak-pihak terkait yang telah berpartisipasi mensukseskan Batanh Expo kali ini.

“Kita bisa lihat bersama kesuksesan Batang Expo 2018 ini. Bisa dilihat dari jumlah parkiran yang padatnya sudah meleber hingga di luar komplek alun-alun Batang. Dan alhamdulillah transasksi Batang Expo juga mencapai target. Sehingga kami harap bisa turut mendorong ekonomi dan investasi di Batang,” ujar Wihaji.

Penampilan Band Wali di akhir gelaran turut menambah semarak Batang Expo. Tak sekadar hadir, Wihaji pun ikut menyumbangkan suara, berduet dengan vokalis Wali, Faank. Keduanya berkolaborasi membawakan lagu Baik-baik Sayang, salah satu hits andalan Wali.

Tak hanya berduet dengan Wihaji, pelantun Bocah Ngapa Yak itu menyanyikan beberapa lagu mereka. Seperti Cari Jodoh, Ada Gajah di Balik Batu, Aku Bukan Bang Toyib, dan lainnya. Alhasil, selain memukau para wali dan masyarakat Batang, Faank juga.memuji sambutan yang diberikan Pemkab Batang.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat Batang dan Para Wali dari berbagai daerah. Kami sangat berterima kasih atas jamuannya, Nasi Megononya enak dan semoga Batang Expo semakin sukses ke depannya,” terang Faank. (Nov)

Facebook Comments