Metro Pekalongan

Monitor Kinerja ASN, MAN 1 Gunakan Si Eka

Sosialisasi Si Eka

SOSIALIASASI – Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, Drs H Ahmad Najid menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi Si Eka di Aula MAN 1 Pekalongan.
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – Berkaitan dengan aplikasi sistem informasi elektronik kinerja ASN (Si Eka) yang akan segera diberlakukan pada tahun 2019 oleh Kemenag RI, kemarin telah dilakukan sosialisasi Si Eka di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekalongan.

Kegitan tersebut dilakukan bertepatan dengan Hari Batik 2 Oktober 2018 yang diikuti oleh 68 ASN di Kota Pekalongan.

Kepala MAN 1 Kota Pekalongan, Drs H Ahmad Najid, menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan berkaitan dengan aplikasi Si Eka yang akan segera diberlakukan pada Tahun 2019 oleh Kemenag RI sebagai salah satu sistem mengatasi capaian Kinerja di lingkungan ASN di Kementerian Agama. “Melalui Si Eka, ASN mudah untuk dimonitor kinerjanya. Sehingga kegiatan inti harian ASN dapat diketahui,” ujarnya.

Selain itu, sambung Najid, aplikasi Si Eka juga bisa digunakan sebagai tolok ukur kinerja, sekaligus prestasi dalam rangka peningkatan kinerja ASN. “Oleh karena itu, kita sebagai ASN harus lebih bersemangat dalam bekerja sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” ajaknya.

Dalam kegiatan sosialiasi itu, Kepala MAN 1 Pekalongan mengajak seluruh pegawai di MAN 1 Pekalongan untuk memperhatikan materi yang disampaikan oleh narasumber. Harapannya tidak kebingungan lagi dalam proses pengisian. “Semoga sosialisasi ini memberikan wawasan kepada ASN tentang Si Eka, sehingga ASN tidak kebingungan lagi dalam proses pengisian.”

Dalam sosialisasi tersebut, MAN 1 Kota Pekalongan menghadirkan narasumber dari Pegawai Balai Diklat Jawa Tengah, Feri Kurniawati SSos MSi. Dia menyampaikan materi tentang pengisian aplikasi Si Eka secara online. Menurut Feri, Pemberlakuan Si Eka berdasarkan UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS, selain itu hal itu sejalan dengan Surat Edaran dari Sekjen Kemenag No:B-16591/SJ.II/B2/04/2018 tentang tentang Sasaran Kerja Pegawai Berbasis elektronik. (run/adv)

Facebook Comments