Radar Pendidikan

Pelajar Diajak Laksanakan Kamtibmas

Pelajar Diajak Laksanakan Kamtibmas

SOSIALISASI – Polsek Limpung memberikan sosialisasi terkait Kamtibmas kepada pelajar di Masjid Baiturrohim Kalibalik Kecamatan Banyuputih.
NOVIA ROCHMAWATI

BANYUPUTIH – Kegiatan memakmurkan masjid menjadi salah satu agenda Polsek Limpung untuk bersosialisasi ke masyarakat sekitar. Sekaligus menjadi cara untuk mengajak masyarakat menjaga ketertiban masyarakat. Seperti yang dilakukan di Masjid Baiturrohim Kalibalik Kecamatan Banyuputih, Selasa (2/10).

Rombongan Polsek Limpung yang dipimpin Kanit Sabhara, Aiptu Suwardi.

Seusai beribadah Aiptu Suwardi bersama Aiptu Ernawan menyampaikan pesan kamtibmas kepada siswa SD N 1 Kalibalik setelah berjamaah bersama. Dalam kesempatan tersebut Kasi Humas Polsek Limpung Aiptu Ernawan SPd mengajak puluhan siswa kelas 5 dan 6 untuk selalu rajin belajar dan selalu patuh terhadap orang tua dan guru.

“Pada siswa kelas 6 untuk serius belajar karena sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional, dengan ketekunan belajar akan mendapat hasil yang maksimal guna melanjutkan ke SLTP yang diinginkan,” sekilas pesan Aiptu Ernawan.

Ia juga menambahkan agar siswa siswi agar kegiatan salat berjamaah yang sudah rutin dilakukan selalu di jaga.

“Usaha memakmurkan masjid adalah langkah yang sangat mulia, salah satunya dengan salat berjamaah. Sehingga akan mempertebal rasa keimanan dan ketakwaan,” tambahnya.

Guru Kelas SDN 1 Kalibalik, Sepdani SPd sangat mengapresiasi kehadiran Polisi di tengah tengah muridnya yang memang perlu mengenal tugas kepolisian.

“Terima kasih kehadiranya Pak Polisi yang telah memberikan nasehat bagi murid kami. Dengan masuk kelas akan lebih menjalin kedekatan dengan siswa, hal ini sangat bermanfaat. Salat di masjid ini merupakan rutinitas karena sekolah masih satu komplek,” ucap Dani.

Terpisah, Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto SKom menyampaikan bahwa rutinitas memakmurkan masjid selalu dilaksanakan oleh jajarannya setiap hari. Hal ini dilakukan dalam rangka mempererat dan memperkuat sinergitas dengan masyarakat.

“Menyampaikan imbauan kepada masyarakat dan pelajar merupakan upaya menjaga stabilitas kamtibmas, melalui salat berjamaah. Membangun manusia Indonesia seutuhnya itu tujuan pendidikan dan sudah termaktub dalam pembukaan UUD 45, mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tugas negara, sebagai aparatur negara, Polri turut berperan aktif sesuai tugas dan bidangnya dengan membina pelajar,” pungkasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments