Radar Pendidikan

Dewan Pendidikan Diharapkan Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan

Dewan Pendidikan Diharapkan Bisa Tingkatkan Mutu Pendidikan

PENGUKUHAN – Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Pekalongan masa bhakti 2018-2023, Senin (1/10).
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Pengurus Dewan Pendidikan Kota Pekalongan masa bhakti 2018-2023, dikukuhkan Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz.

Walikota berharap agar Dewan Pendidikan untuk ikut mendukung program pemerintah dalam menuntaskan angka buta aksara dan tingkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Dalam memajukan pendidikan di Kota Pekalongan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya Dewan Pendidikan.

Lebih lanjut, Saelany mengatakan, bahwa Pemkot akan berusaha mengoptimalkan wajib belajar sembilan tahun yang belum tuntas dengan sinergitas yang terbangun bersama Dewan Pendidikan sesuai tugas dan fungsinya.

“Saya berharap periode 2018-2023 kedepan Dewan Pendidikan bisa secara bertahap dapat menjalankan tugas untuk peningkatan mutu pendidikan di kota Pekalongan,” ujarnya, Senin (1/10).

Ditambahkan walikota, pihaknya tidak menutup mata dengan kondisi nyata pendidikan Kota Pekalongan yang dinilai masih butuh peningkatan, padahal untuk itu Pemerintah Kota Pekalongan telah mengoptimalkan dukungan di bidang pendidikan melalui anggaran yang sangat besar yaitu 30 persen dari APBD Kota Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Pekalongan masa bhakti 2018-2023, Imam Suradji, menyampaikan ada sejumlah faktor yang menjadi kendala dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pekalongan yang nanti menjadi fokus program kerja dewan pendidikan kota Pekalongan.

Imam suraji mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk berikan dukungan agar pihaknya mampu melaksanakan pengabdian sesuai tugas pokok dan fungsi Dewan Pendidikan dengan jujur, amanat, menyampaikan kebenaran dan cerdas.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Drs Soeroso, Kepala sekolah di Kota Pekalongan, perwakilan Komite sekolah dan tamu undangan lainya. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments