Radar Batang

Waduh, Dari Empat Desa Polisi Sita Puluhan Botol Miras dan Obat Batuk

M DHIA THUFAIL
BARANG BUKTI – Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto bersama anggota menunjukkan barang bukti miras yang berhasil disita dalam pelaksanaan operasi pekat.

BATANG – Jajaran Polsek Gringsing Polres Batang berhasil menyita berbagai jenis minuman keras (miras) dan obat batuk merk Komix dalam Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Dari puluhan miras yang disita tersebut, juga ada yang dikemas dalam botol bekas air mineral.

“Semalam melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), kami telah menyita puluhan miras berbagai jenis. Semua sudah kami amankan di Mapolsek Gringsing. Kegiatan ini dalam rangka menciptakan Kamtibmas agar kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019,” ungkap Kapolsek Gringsing, AKP Sugiyanto, Selasa (2/10).

Ia mengatakan, operasi pekat itu digelar pada Senin (1/10) malam. Pada saat pelaksanaan operasi, anggota mendapati sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di jalan Desa Sawangan. Setelah diperiksa ternyata mereka sedang mengkonsumsi miras oplosan jenis Ciu dengan dicampur minuman Coca Cola dan obat batuk Komix.

“Kami dapati, mereka sedang mengkonsumsi miras. Lalu kami langsung lakukan interogasi dan kembangkan ke beberapa titik yang disinyalir menjual miras di antaranya ke wilayah Desa Gringsing dan setelah kami geledah kami menemukan 50 botol bekas air mineral ukuran sedang berisi Ciu. Sedangkan di lokasi lain, yaitu Mentosari dan Surodadi kami temukan miras jenis Anggur dan Vodka yang kadar alkoholnya tinggi. Oleh karena itu, langsung kami amankan semua miras itu dan juga dua dus obat batuk merk Komix,” terangnya.

Semua barang bukti, kata Kapolsek, akan dibawa ke Polres Batang untuk dimusnahkan. Sementara penjual miras akan dimintai keterangan lebih lanjut. “Mereka akan kita kenakan dengan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring),” tegas kapolsek.

Menurut Kapolsek, akibat yang ditimbulkan dengan mengkonsumsi miras sangat berbahaya. Terlebih, miras oplosan bahkan nyawa menjadi taruhan akibat meminum oplosan ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya terutama yang sering nongkrong malam. Dan juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk turut berperan serta dalam pemberantasan miras. Jika mengetahui ada peredaraan miras, kami sangat berterima kasih jika masyarakat mau melapor Ke Polsek Gringsing. Silahkan lapor langsung atau melalui Call Centre 110 Polsek Gringsing. Kami ingin menciptakan Kamtibmas kondusif, jadi kegiatan KKYD akan kami lakukan setiap hari,” tandasnya. (fel)

Facebook Comments