Radar Pendidikan

Naura, Wakili Kota Pekalongan Maju MTQ Nasional

Naura, Wakili Kota Pekalongan Maju MTQ Nasional

BERFOTO – Naura dan tim berfoto bersama Walikota Pekalongan usai melakukan audiensi.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Untuk wujudkan visi Kota Pekalongan yang religius, Kementerian Agama Kota Pekalongan menggelar audiensi Walikota terkait pemberangkatan peserta lomba MTQ Tingkat Nasional, Senin (1/10).

Audiensi untuk persiapan pemberangkatan peserta MTQ Tilawatil Quran puteri dewasa atas nama Naura Hasna dalam seleksi di Medan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE, menyampaikan dukungannya kepada Naura sebagai duta dari Kota Pekalongan. “Lomba MTQ khususnya tilawati quran ini, tentu besar harapan kami untuk mendapat hasil terbaik, semaksimal mungkin kami berikan support,” tandas Saelany.

Bimas Islam Kemenag Kota Pekalongan, HM Baswedan Mirza, yang menjadi pembina tilawatil quran mengungkapkan bahwa kiat-kiat dan latihan telah dilakukan untuk mendukung keberhasilan Naura di Medan.

“Lomba MTQ ini sebagai bagian dari visi Kota Pekalongan sebagai kota yang religius dengan meningkatkan potensi-potensi warga Kota Pekalongan di bidang tilawatil quran, tentunya Naura ini akan menjadi teladan untuk anak lain di Kota Pekalongan,” papar Mirza.

Pada hari yang sama di Kantor Kemenag juga berlangsung pengambilan nomor undi dan ma’ruf atau ayat untuk lomba MTQ tingkat Kota Pekalongan yang akan digelar Sabtu (6/10) di SMKN 3 Pekalongan.

“Pada hari ini pendaftaran sudah ditutup dan jumlah peserta sebanyak 200 orang. Semoga lomba MTQ Tingkat Kota Pekalongan ini dapat dipilih yang terbaik, karena ke depannya akan dilombakan ke tingkat provinsi dan nasional,” pungkas Mirza. (mal)

Penulis: Malekha

Facebook Comments