Radar Kendal

Catat Ini, Bupati Janjikan Bonus untuk Peraih Medali

Catat Ini, Bupati Janjikan Bonus untuk Peraih Medali

DILEPAS – Kontingan Porprov Kabupaten Kendal resmi dilepas oleh Bupati Kendal Mirna Annisa di Pendopo Pemkab.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Sebanyak 220 kontingan Kabupaten Kendal akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke- XV 2018. Mereka bersama 55 pelatih dan 53 panitia dilepas oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa, di Pendopo Pemkab, Senin (1/10). Porprov Jateng ke- XV akan berlangsung tangal 19 – 25 Oktober 2018 di Surakarta.

Bupati mengatakan, atlet yang berhasil memperoleh medali emas akan mendapatkan bonus. Rinciannya, peraih mendali emas akan mendapatkan bonus sebesar Rp 35 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12 juta.

“Sudah sepatutnya bagi atlet berprestasi peraih emas mendapat penghargaan berupa pekerjaan di Kabupaten Kendal. Anak-anak hebat ini diharapkan bisa memberikan sumbangsihnya untuk membangun Kendal di masa depan. Saya berharap Kendal bisa masuk dalam 10 besar,” katanya.

Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi mengatakan, KONI semula menargetkan 120 atlet. Namun, dari hasil seleksi pra porprov, atlet Kendal yang lolos untuk bisa berlaga di porprov meningkat menjadi 220 atlet. “Akan turun dalam 26 cabang olahraga yang dilombakan,” katanya.

Diungkapkan Subur, bonus seperti yang disampaikan Bupati Kendal adalah untuk atlet perorangan. Atlet beregu nilainya sedikit berbeda. Atlet beregu peraih emas akan mendapatkan bonus Rp 20 juta, perak Rp 12 juta, dan perunggu Rp 8 juta. Sementara pelatih atlet perorangan yang atletnya meraih emas mendapat bonus Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, dan perunggu Rp 12 juta rupiah.

Sedang pelatih beregu mendapat Rp 40 juta bagi atletnya yang menyabet emas, Rp 30 juta peraih perak, dan 20 juta bagi peraih perunggu. “Kami sudah mempersiapkan atlet secara maksimal. Mereka selama tiga bulan mengikuti pusat pelatihan,”ujarnya. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments