Radar Batang

Mapsi Jangan Hanya Jadi Rutinitas Saja

Mapsi Jangan Hanya Jadi Rutinitas Saja

BUKA – Bupati Wihaji melihat secara langsung karya peserta lomba kaligrafi pada kegiatan MAPSI SMP se Kabupaten Batang, Senin (1/10) di SMPN 2 Warungasem.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Bupati Batang Wihaji secara resmi membuka kegiatan Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (mapsi) ke 11 tingkat Kabupaten Batang, jenjang pendidikan SMP tahun 2018 di SMP N2 Warungasem, Senin (1/10).

Wihaji mengimbau agar kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah rutinitas belaka, tetapi dapat menumbuhkan semangat pelajar dalam memahami dan memaknai seni islam dalam pelajaran. Semangat lomba mapsi harus kita tularkan kepada yang lain, semangat bertauladan.

“Pada para peserta lomba harus semaksimal mugkin menunjukan kualitasnya, dan saya berharap nanti yang maju di tingkat provinsi dapat meraih juara,” ujarnya saat diwawancarai usai meninjau lomba.

Perkembangan zaman yang sudah sangat cepat lanjutnya, harus disiasati dengan cermat jika tidak dapat merusak pola pikir generasi bangsa. Dan yang terjadi sekarang anak kita lebih sering ngobrol dengan gadged di banding dengan orang tua sendiri, ini menjadi salah satu contoh dari perkembangan teknologi yang sangat pesat.

“Saya menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik, pelajar dan masyarakat untuk ikut mensukseskan gerakan mematikan hp dan TV pada jam 18.00 sampai 20.00, kenapa karena harapannya disitulah waktu untuk belajar dan bersama keluarga. Kepada Disdikbud juga ayo berinovasi untuk menciptakan sebuah perlombaan dimana dalam perlombaan tersebut suatu saat dapat menjadi kebiasaan yang baik,” tandasnya.

Sementara Ahmad Taufik Kepala Disdikbud Kabupaten Batang, menjelaskan perlombaan mapsi tingkat kabupaten ini diikuti 70 SMP dan terdapat lima cabang perlombaan. Yakni lomba seni rebana, cerdas cermat islam, tartil, tilawah dan tanfid.

“Kabupaten Batang juga tengah bersiap menjadi tuan rumah perlombaan mapsi tingkat Jawa tengah yang akan di selenggarakan pada nanti tahun 2020, yang harapannya dapat memperoleh juara,” harapnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments