Metro Pekalongan

Kampus Hearing, Antarkan Mahasiswa ke Dunia Profesi

Kampus Hearing, Antarkan Mahasiswa ke Dunia Profesi

KERJA – Suasana tes recruitment PT Shapire, terlihat para alumni Unikal serius mengerjakannya.
MALEKHA

*UBKK Unikal

KOTA – Kampus hearing salah satu program yang digawangi oleh Unit Bimbingan Karir dan Konseling (UBKK) Unikal yang siap mengantarkan para alumnus Unikal untuk mencapi dunia profesi sesuai harapan.

Demikian disampaikan Ketua UBKK Unikal, Arum Ardianingsih SE MAcc Ak CA kepada Radar Pekalongan, Sabtu (29/9). “Ini sudah tahun ke 3 kami bekerjasama dengan para partner perusahaan untuk menemukan potensi yang mereka cari disini, nah salah satu program yang memfasilitasi adalah kampus hearing ini,” ungkap Arum.

Dari UBKK, para mahasiswa Unikal disiapkan mulai dari proses belajar hingga masuk kedunia profesional dan memantapkan diri ingin menjadi manusia dengan keahlian seperti apa.

“Ini sejalan dengan visi misi UBKK yang memang fokus pada menjembatani alumni dengan dunia kerja. Jadi kita memang temukan langsung dengan perusahaannya,” ucap Arum.

Tak hanya kampus hearing, follow up dari program ini bulan depan UBKK bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekalongan menggelar job fire bagi pencari kerja dengan jenjang pendidikan yang berfariatif. Mukai SD hingga sarjana.

“Kampus hearing ini kita ada 98 peserta dan kita bagi 2 shift. Alhamdulillah 3 tahun berjalan I I sudah cukup banyak alumni kita yang mendapatkan pekerjaan sesuai potensi merek,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai program yang dimiliki oleh UBKK bisa membantu para alumnus Unikal mendapatkan pekerjaan sesuai harapan mereka. Baik yang ingin berkarir didunia karir maupun enterpreuner yang siap membangun dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments