Radar Batang

Sosialisasikan PLTU Pada Pelajar Lewat Lomba Menulis

M DHIA THUFAIL
PENGHARGAAN — General Manager External Relation PT BPI, Ari Wibowo, menyerahkan penghargaan kepada peraih juara 1 lomba menulis “Harapanku Bersama PLTU Batang”, Alhmad Fathurrohhman, siswa SMK Negeri 1 Blado, Minggu (30/9).

BATANG — Ratusan pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Batang sangat antusias mengikuti lomba menulis “Harapanku Bersama PLTU Batang”. Kegiatan itu juga sekaligus untuk memeriahkan gelaran Batang Expo 2018 yang digelar Pemkab Batang.

Lomba menulis dinilai menjadi salah satu sarana efektif untuk menggali aspirasi pelajar SMA/SMK/sederajat di Kabupaten Batang tentang PLTU dan sekaligus untuk meningkatkan budaya literasi di tingkat pelajar.

Menurut Ari Wibowo, General Manager External Relation Bhimasena Power, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian serta ajang untuk sarana pelajar dalam mengaktualisasikan inspirasi dalam karya menulis, seperti halnya tentang keberadaan PLTU di Kabupaten Batang

“Kegiatan ini untuk memeriahkan dan mensukseskan Batang Expo yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang. Lomba menulis ini merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan PLTU kepada para pelajar di Kabupaetn Batang.” Kata Ari Wibowo.

Lanjut dia, kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pelajar sebagai ajang mengasah kemampuan menulis. Apalagi, mereka mendapatkan ilmu pengetahuan baru yang tidak didapatkan di bangku sekolahnya, yakni bisa melihat langsung proses pembangunan dan informasi tentang PLTU dari para ahlinya.

Sementara itu, Akhmad Faturrohman, siswa kelas 12 SMK Negeri 1 Blado mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Karena bisa menjadi salah satu siswa yang diberi kesempatan untuk bisa melihat langsung proses pembangunan dan penjelasan tentang PLTU Batang 2 x 1.000 MW

“Lomba menulis ini sangat bermanfaat, karena merupakan salah satu motivasi para pelajar untuk lebih giat belajar menulis. Karena tidak hanya mendapatkan hadiah saja, tapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan tambahan yang tidak didapatkan dari sekolah, “kata Akhmad Faturrohman, peraih Juara 1 Lomba Menulis yang diselenggarakan oleh Community Relation Bhimasena Power, Minggu (30/9).

Fatur berharap, kegiatan itu bisa berlanjut di tahun berikutnya, karena sangat membantu dan memotivasi para pelajar di Kabupaten Batang dalam berkreasi dan berinovasi melalui tulisan. Sementara itu, untuk juara kedua di raih oleh Zulfa Nurhanifah, siswi SMA Negeri 1 Batang, juara ketiga diraih oleh Muya Sofa, Siswi SMK PGRI Batang, juara keempat diraih oleh Addien Safryia, siswi SMA Negeri 1 Batang dan Juara Favorit diraih oleh Rosiyah Wirnawati, siswi SMA Negeri 1 Batang. (fel/sef)

Facebook Comments