Radar Jateng

Di Demak, Prabowo Dapat Kabar Guru Honorer K2 Nekat Bunuh Diri

Capres Prabowo Subiyanto saat melakukan silaturahmi di salah satu Ponpes di Demak. (Rmoljateng)

DEMAK – Sejak Jumat (30/9/2018), Calon Presiden Prabowo Subianto bersafari keliling Jawa Tengah. Ia dijadwalkan ‘sowan’ ke kiai-kiai, mulai dari Mbah Moen, Gus Mus hingga Misbahul Munir Demak.

Terdapat momen menarik saat capres dari partai Gerinsra itu bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren Al Hidayat KH Misbahul Munir di Dk Krasak, Desa Temuroso, Kecamatan Guntur.

“Saat akan meninggalkan kediaman KH Misbah, Ketum Partai Gerindra itu ditemui puluhan guru-guru honorer K2,” kata sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, seperti dikutip dari laman RMOLJateng, Minggu (30/9/2018).

Ia bercerita, puluhan guru honorer itu mewakili lebih dari 800 kolega mereka yg bernasib sama. Mereka yang sudah puluhan tahun mengabdi itu hingga kini gagal menjadi PNS.

Untuk itu mereka berharap jika Prabowo terpilih menjadi Presiden nantinya mampu memikirkan nasib mereka.

“Yang memprihatinkan, ada seorang guru K2 hingga nekad bunuh diri lantaran tidak diangkat menjadi PNS karena usianya lebih dari 1 bulan dari batas maksimal usia yaitu 35 tahun,” jelasnya.

Mendapat laporan itu, Prabowo trenyuh a dan akan memberi perhatian serius terhasal para pahlawan tanpa tanda jasa yang nasibnya tak jelas itu. (rmoljateng)

Facebook Comments