Radar Batang

Expo Tingkatkan Potensi Bawang

Expo Tingkatkan Potensi Bawang

EXPO – Bawang Expo di Alun-Alun Bawang, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jumat (28/9).
LAILATUL MAFIYAH

BAWANG – Gerakan Pemuda Peduli Potensi Bawang (GP3B) menyelenggarakan kegiatan Bawang Expo di Alun-Alun Bawang, Jumat (28/9) sampai dengan Sabtu (30/9). Expo kali itu mengambil tema Gembyek Potensi Bawang untuk meningkatkan potensi wisata, kuliner, dan ekonomi kreatif yang ada di Kecamatan Bawang.

Ketua Panitia Bawang Expo, Ahmad Zaim, menjelaskan bahwa Bawang Expo kali ini merupakan kegiatan tahunan, dan ini adalah ketiga kalinya. Pihaknya ingin mengangkat potensi kreatif yang ada di Bawang. “Event ini patut kami kreasikan agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Bawang,” tuturnya.

Disebutkan Zaim, expo ini ada stand olahan kriya, kuliner, aksesoris, dan fashion. Rangkaian acara ini yakni festival seni pelajar dan festival band indi. “Pada acara puncak kami akan menghadirkan performance kolaborasi pertunjukan tradisional lemak dengan musik modern DJ,” ungkapnya.

Perlombaan yang digelar dalam serangkaian acara ini yakni lomba angklung, marching band anak, band, dan modifikasi motor.

“Intinya pada dasarnya kami ingin mengenalkan bahwa Kecamatan Bawang ini memiliki potensi kriya, wisata, dan kuliner. Bawang memiliki curug, pemandian air hangat, perbukitan dan pegunungan, area camping, dan potensi alam lainnya,” pungkasnya. (lai)

Penulis: Lailatul Mafiyah

Facebook Comments