Radar Pendidikan

Pelajar Diajak Membenci Narkoba

Pelajar Diajak Membenci Narkoba

KALUNGKAN – Wakil Bupati Batang, Suyono, secara simbolis mengalungkan tanda kepesertaan Makesta.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Sekitar 60 peserta dari SMA/SMK sederajat se Kabupaten Batang mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) PC IPNU IPPNU Kabupaten Batang, Jumat (28/9). Acara yang digelar di SMKN 1 Kandeman itu, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Batang, Suyono.

Dalam kesempatan tersebut, Suyono mengajak para pelajar untuk cinta tanah air dan bersama membangun Batang. Salah satunya dengan berprestasi dan menjauhi narkoba.

“Pemuda adalah aset berharga bangsa Indonesia. Oleh karenanya peran pemuda seperti kalian ini sangat berkontribusi membangun Batang dan negara. Maka dari itu bencilah narkoba, karena itu akan menghancurkan pemuda. Sebab kalau pemuda hancur maka negara juga hancur,” ajak Suyono.

Suyono juga mengimbau pemuda agar jangan melupakan ziarah kepada pahlwan dan ulama. Karena hal itu sebagai salah satu apresiasi atas jasa dan ilmu yang telah mereka berikan untuk membangun negara dan masyarakat.

Sementara itu, Pengurus PCNU Kab Batang, KH Solihin juga mengajak para pelajar agar senantiasa mencari ilmu dan bertaqwa. Jangan sampai sebagi kader dari sekolah, para pelajar ideologinya tergerogoti. Harapannya, pelajar senantiasa dapat mengamalkan ajaran Aswaja dan NU.

Ketua PC IPNU Kabupaten Batang, Nur Rohimin menerangkan, acara yang akan digelar hingga 30 Septmber itu akan disampaikan beberapa materi. Seperti materi kebangsaan, sosialisasi Komisi Penanggulangan Aids, dan Komisi Pemilihan Umum. Makesta bertujuan membekali pemuda dengan semangat cinta tanah air, semangat kebangsaan, dan persatuan.

“Kegiatan Makesta ini bertajuk Islamic Student Patriotism Training. Ke depan kami berharap Makesta ini dapat menjadikan generasi muda Batang lebih baik dan berkualitas, serta nilai nilai aswaja dan Nahdlatul Ulama selalu diamalkan dalam kehidupan sehari hari,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati

Facebook Comments