Radar Kajen

Pemuda Pekalongan Jadi Duta Budaya di Taiwan

Roman D Man

DUTA BUDAYA – Seorang pemuda, Roman D Man yang juga artis akan menjadi duta budaya dalam ajang Festival Budaya Nusantara di Taiwan, Minggu (30/9) besok.

KAJEN – Seorang pemuda asli Kabupaten Pekalongan, Iman Dwi Saputro, atau lebih dikenal dengan Roman D Man menjadi duta pertukaran budaya Indonesia di Taiwan. Kegiatan akan berlangsung Minggu (30/9) di Alun Alun Balaikota Panchiad Taiwan.

Roman D Man, pemuda asal Desa Salit Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan bakal menampilkan berbagai budaya tradisional Jawa Tengah khususnya Kota Santri bersama dua rekannya. Yakni Ageng Kiwi dan Yulisa Baramuli.

Dalam ajang Festival Budaya Nusantara dikemas dengan tema ‘Meet and Greet’ (bertemu dan manyapa) itu, akan dihadiri sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Negara Taiwan. Selain itu acara juga dibuka oleh Presiden Taiwan didampingi sejumlah pejabat Taiwan.

“Pastinya di Negara Taiwan ada Tenaga Kerja Indonesia yang siap hadir dalam Festival Budaya nanti. Disana (Taiwan) kami akan menghibur mereka dengan budaya budaya tradisional Jawa, khususnya Pekalongan,” ungkap Roman D Man sebelum berangkat ke Taiwan.

Dengan menjadi duta budaya untuk tampil di Negara Taiwan, lanjut dia, maka dapat secara langsung mengenalkan budaya Jawa kepada warga Negara Taiwan. Kemudian bagia TKI yang disana bisa menikmati kembali seperti suasan di Kampung halaman.

“Ya, di Taiwan juga banyak Tenaga Kerja Indonesia yang berasal dari Kabupaten/ Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Pemalang. Jadi kita juga akan hibur mereka dengan budaya tradisional, selain itu juga ada pengundian doorprize,’ imbuhnya. (yon)

Facebook Comments