Radar Batang

Ganjar Tak Hadir, Bupati Batang dan Jajarannya Hibur Masyarakat lewat Ketoprak

Batang Expo

HIBUR – Bupati Batang Wihaji membuka langsung Batang Expo 2018 sekaligus tampil dengan bermain ketoprak bersama jajaran pimpinan OPD Batang.
NOVIA ROCHMAWATI

Pembukaan Batang Expo 2018 dikemas secara berbeda. Hal itu menyedot antusias masyarakat Batang. Bupati Batang bersama Kelompok Karawitan Ngaku Salah pun langsung menggebrak panggung pembukaan. Disusul dengan penampilan Wihaji berkolaborasi dengan para pimpinan Batang memainkan ketoprak humor dengan kisah Den Bagus Bahu Banteng Madeg senopati. Seperti apa? NOVIA ROCHMAWATI – Batang

Pembukaan Batang Expo 2018 kembali menyedot antusias ribuan masyarakat Batang, Kamis (28/9). Tak tanggung, Bupati Batang, Wihaji terjun langsung menghibur masyarakat Batang bersama grup karawitan Ngaku salah.

Acara tak berhenti di situ. Usai membuka acara, Wihaji tampil membawakan hiburan Ketoprak. Dengan tajuk “Den Bagus Bahu Banteng Madeg Senopati Wihaji”, pagelaran ketoprak menghibur masyarakat bersama jajaran pimpinan OPD. Bapak tiga anak ini pun didapuk sebagai pemeran Den Bagus Bahu Banteng. Dimana dalam kisah ini Bahu Banteng ditugaskan untuk mengusir penjajah di wilayah Mataram. Atas kepiawaian dan keberhasilannya mengusir penjajah, Bahu Banteng pun diangkat menjadi senopati.

Penampilan Wihaji dan kawan-kawan mampu menjadi magnet acara pembukaan Batang Expo 2018, meski Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo belum bisa hadir. Selain itu juga ditampilkan aneka kesenian lokal dan juga fashion show dari desainer muda Batang binaan bagian perekonomian Setda Batang. Para desainer ini menampilkan rancangan gaun bermotif batik khas Batang. Mulai dari baju kantor, gaun pesta hingga baju anak-anak.

Dalam sambutannya Bupati Batang berharap Batang Expo ini dapat mengeksplor potensi Batang. khususnya untuk masyarakat luas dan pengunjung luar Batang. Selain kaya akan produk lokal, Batang pun menyajikan destinasi wisata yang beraneka ragam. Mulai gunung, pantai dan kebudayaan dan lainnya.

“Saya yakin target Batang Expo tahun ini bisa terpenuhi. Karena banyak sekali produk Batang yang murah, khas dan berkualitas. Intinya di Batang ini banyak produk dan wisata yang beraneka ragam. Batang itu palugada, apa elu mau gue ada,” tegas Wihaji.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Subiyanto SE MM, menjelaskan, Batang Expo kali ini digelar hingga 2 Oktober mendatang. Selama lima hari ke depan, Batang Expo akan menghadirkan aneka produk dan potensi lokal Batang dan hiburan bagi masyarakat sekitar.

Akan ada hiburan selama rangkaian Batang Expo 2018. Seperti penampilan band pelajar, tarian Gringsingan, lomba seduh dan racik kopi. Tak hanya itu 325 stan siap menampilkan layanan dan produk mereka. Seperti stan layanan publik, aneka produk lokal, stand BUMN-BUMD, stan kuliner dan otomotif, serta lainnya.

Ditambahkan, pihaknya menargetkan transaksi Batang Expo kali ini mencapai Rp5 Milyar. Lebih dari itu diharapkan Batang Expo menjadi wadah pengenalan potensi Batang ke kalangan masyarakat luas. Sehingga setelah Batang Expo banyak produk yang bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Untuk Batang Expo 2018 ini kami perkirakan ada sekitar 50 ribu lebih pengunjung hingga penutupan nanti. Dan semoga target transaksi tembus Rp5 Milyar,” harap Subiyanto. (*)

Facebook Comments