Nasional

Tiga Bocah Makassar Dilaporkan Hilang Saat Terjadi Tsunami di Palu

Tiga bocah ini dikabarkan hilang saat terjadi stunami di Palu. (istimewa/fajar online)

Makasar – Persitiwa tsunami yang melanda Kota Palu juga menyebabkan tiga orang bocah asal Makassar dilaporkan hilang.

Ketiga bocah itu merupakan putri dari Moh Asad yang merupakan warga Makassar yang saat ini masih sedang bekerja di Kota Makassar.

“Bantu share donk, bagi warga Palu dan sekitarnya siapa yang lihat 3 anak ini atau salah satunya tolong hubungi 081916099399 an Moh Asad…,” tulis Moh Asad via WhatsApp, seperti dilansir fajar online beberapa saat lalu.

Ketiga bocah itu dikabarkan sedang bersama keluarganya yang lain di sekitar kediamannya di Palu.

Hingga saat ini kondisi di Palu masih menyisakan trauma bagi warga. Kondisi terakhir pagi ini di bandara aktivitas masih lumpuh, pesawat belum bisa lepas landas, navigasi rusak, runaway juga rusak parah.

Sementara itu, Sejumlah saksi mata menyebut cukup banyak korban meninggal dunia di Pantai Talise, Kota Palu setelah tsunami menerjang kawasan itu.

Bahkan dilaporkan, mayat-mayat itu berserakan di pantai dan mengambang di permukaan laut. Lebih miris lagi, jenazah dikabarkan bercampur dengan puing-puing material yang beserakan.

“Tadi saya mau menengok ke pantai tiba-tiba balik karena takut tsunami susulan. Tetapi info dari orang pantai tidak ada tsunami (susulan) hanya ratusan mayat belum tertangani dengan baik,” kata Rusman Mallapi, via WhatsApp, seperti dikutip dari laman fajaronline, Sabtu (29/9), pagi ini.

Kerusakan di kawasan pantai Talise juga sangat parah. Meski demikian, belum ada laporan resmi yang dirilis otoritas terkait mengenai kerusakan maupun jumlah korban akibat tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala. (Fajar online)

 

Facebook Comments