Radar Kendal

Bawaslu Diminta jadi Penyeimbang Dinamika Pemilu

Bawaslu Diminta jadi Penyeimbang Dinamika Pemilu

KUNJUNGAN – Rombongan Bawaslu Kendal menyambangi ruang kerja Wakil Bupati Masrus Masykur untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan undangan kegiatan deklarasi pemilu damai.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, berharap Bawaslu bisa menjadi penyeimbang dalam dinamika proses Pemilu serentak 2019. Harapannya, tercipta situasi aman dan nyaman di tengah masyarakat.

“Kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman dalam Pilpres dan Pileg serentak 2019,” kata Masrur saat menerima kunjungan rombongan Bawaslu kendal di kantornya, Kamis (27/9).

Tidak cukup itu, Masrur juga menyampaikan masukan kepada Bawaslu Kendal supaya tercapai situasi aman dan nyaman di Kendal. Mengingat Pemilu serentak dimungkinkan banyak terjadi dinamika di tengah masyarakat. Bawaslu dapat berperan sebagai balancing atau penyeimbang atas berbagai persolan dalam Pemilu. “Apalagi Pilpres dan Pileg berlangsung serentak, berpotensi timbul banyak persoalan. Sedangkan parpol atau peserta Pemilu kami harapkan bisa fair play, sehingga Pemilu berjalan sehat dan riang gembira,” terangnya.

Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani berharap, kehadiran Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur dalam Deklarasi Pemilu Damai yang digagas lembaganya. Hal itu demi mewujudkan Pemilu bersih, damai, dan riang gembira. “Rencanya, Senin 1 Oktober 2018 digelar Deklarasi Pemilu Damai. Kami berharap kesediaan Bapak Wakil Bupati hadir dalam deklarasi,” pinta Odilia.

Anggota Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin, juga turut menyampaikan format Deklarasi Pemilu Damai. Dalam deklarasi nanti ada orasi damai, pembacaan dan tanda tangan naskah deklarasi, doa lintas agama, lalu pelepasan balon udara.
Wakil Bupati Masrur Masykur sangat apresiatif atas rencana tersebut. Jika tidak berhalangan, dia berjanji akan hadir dalam perhelatan tersebut. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms

Facebook Comments