Metro Pekalongan

Maling Motor, Satu Tertangkap, Satu masih Buron

ILUSTRASI MALING MOTOR

ILUSTRASI MALING MOTOR
tribunnews

KOTA PEKALONGAN – Satu orang pemuda yang diduga telah mencuri sebuah sepeda motor di dekat toko elektonik di Jalan Angkatan 45 Kelurahan Pasirkratonkramat, Pekalongan Barat hampir satu bulan lalu, berhasil diringkus Tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan Kota, Kamis (29/9).

Tersangka berinisial SAT (30), warga Gang Katalia, Kelurahan Poncol, Pekalongan Timur. Sedangkan satu orang lagi, masih dalam status DPO alias buron.

Selain menangkap satu tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya, satu unit sepeda motor milik korban yang sebelumnya dicuri oleh tersangkai. M

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian sepeda motor ini terjadi pada hari Rabu, 29 Agustus 2018 pukul 21.15. Ketika itu, korban yakni Febriyan Sigit Triyanto (24) warga Dukuh Krajan, Jetakkidul, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan memarkir sepeda motor Suzuki Nex bernopol G-4002-CT miliknya di trotoar samping selatan toko elektronik Berkah Jaya di Jl Angkatan 45, Kota Pekalongan. Tiba-tiba, ketika korban hendak pulang, sepeda motornya tersebut telah raib. Korban pun melapor ke Polres Pekalongan Kota.

Berkat penyelidikan yang dilakukan, akhirnya kasus ini mulai terungkap. Sampai kemudian, Tim Resmob menangkap satu dari dua orang yang diduga sebagai pelakunya. “Tersangka S ini ditangkap di rumahnya,” ungkap Kasatreskrim AKP Supardi melaui KBO Reskrim Iptu Suparmono, kemarin.

Polisi juga sudah mengantongi identitas satu terduga pelaku lainnya. Namun orang tersebut saat ini masih DPO atau buron. “Saat ini kita masih terus mengembangkan kasus ini dan masih mengejar pelaku lainnya,” imbuhnya, sembari menambahkan bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun.

Sementara, berdasar informasi dari salah sumber Radar Pekalongan di Polres Pekalongan Kota, menyebutkan bahwa pelaku yang telah ditangkap tersebut merupakan residivis kasus pencurian helm. Demikian halnya satu pelaku lainnya yang sampai kemarin masih buron (DPO). “Satu orang yang masih DPO itu bahkan sudah beberapa kali dipidana karena kasus pencurian,” ungkap sumber tersebut. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat

Facebook Comments