Radar Batang

Malam Nanti, Ganjar Bakal Buka Batang Expo 2018

Wihaji dan Ganjar

KUNJUNGI – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat menyempatkan diri ke Gringsing untuk menghadiri khaul, belum lama ini.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, rencananya akan membuka gelaran Batang Expo 2018, Jumat (28/9) malam ini. Tak hanya membuka acara, Ganjar juga nantinya akan ikut memeriahkan penampilan ketoprak humor dengan lakon Den Bagus Banteng Madeg Senopati.

“Pembukaan Batang Expo kali ini akan terasa spesial. Pasalnya, nanti Pak Ganjar akan hadir untuk membuka expo. Selain itu, Pak Ganjar juga akan ikut bermain ketoprak bersama dengan pimpinan Batang, seperti Bupati Batang, Pak Wihaji, Pak Wakil Bupati Pak Suyono dan Pak Sekda Batang, Bapak Nasikhin juga akan turut menghibur warga Batang dengan seni peran mereka,” terang Kepala Bagian Perekonomian Setda Batang, Subiyanto SE MM, saat diwawancarai Kamis (27/9).

Dijelaskan, jajaran Forkompinda yang terlibat pun sudah beberapa kali melakukan latihan. Proses tersebut untuk memaksimalkan penampilan mereka saat menghibur masyarakat Batang di pembukaan Batang Expo 2018.

Rencananya, akan ada sekitar 325 stan yang akan bergabung di Batang Expo. Baik itu dari OPD, BUMN-BUMD, Otomotif, UMKM, Kuliner dan lainnya. Tak hanya itu, banyak rangkaian acara lain yang akan memeriahkan Batang Expo. Rangkaian acara pun diperhatikan sebagai sarana hiburan dan edukasi bagi masyarakat sekitar.

“Kami selalu adakan pelayanan publik dari OPD atau instansi terkait. Dan untuk menghibur pengunjung kami sediakan parade band, dan juga kesenian tradisional. Selain menghibur, kami juga harap aneka cara ini juga dapat mengedukasi masyarakat. Khususnya untuk dapat lebih mengenal kesenian tradisional dan potensi lokal Batang,” jelas Subiyanto.

Ia berharap, aneka rangkaian acara Batang Expo 2018 ini dapat menarik masyarakat Batang, sehingga mereka juga dapat membeli produk-produk lokal yang sudah dipamerkan. Panitia mentargetkan transaksi Batang Expo 2018 bisa mencapai Rp 5 Miliar.

“Kami berharap bisa sampai segitu. Dan harapan kami, produk-produk lokal asli Batang semakin moncer setelah dipamerkan di Batang Expo, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Batang,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments