Radar Pendidikan

PAUD Ini Rutin Gelar Parenting Bulanan

PAUD Ini Rutin Gelar Parenting Bulanan

MENGIKUTI – Orang tua PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU Jenggot mengikuti kegiatan parenting, Selasa (25/9).
FAKHRUN NISA

KOTA PEKALONGAN – PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU Jenggot rutin menggelar kegiatan parenting satu bulan sekali. Berbagai tema diangkat dalam kegiatan pertemuan antara orang tua dengan guru tersebut.

Kepala PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU Jenggot, Elok Fitriyah, menuturkan biasanya kegiatan parenting digelar di sekolah. Tetapi pada Selasa (28/9), kegiatan diselenggarakan di Ruang Amarta Sekda Kota Pekalongan dengan menghadirkan Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Jawa Tengah, Dedy Andrianto.

Elok, sapaan akrabnya, menyebutkan tema parenting yang diangkat kali ini adalah Menciptakan Bahasa Cinta Untuk Anak. Melalui tema tersebut, pihak sekolah ingin mengajak orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan dan perkembangan anak.

“Hari ini spesial dan berbeda karena kami selenggarakan di luar sekolah. Kegiatan parenting serentak ini diikuti oleh seluruh orang tua atau wali siswa PAUD Terpadu Annisa Muslimat NU Jenggot, baik TK maupun KB. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan orang tua dalam mendidik anak usia dini,” ujarnya kepada Radar, Selasa (25/9).

Lebih lanjut Elok mengungkapkan, program parenting merupakan kegiatan yang sangat penting untuk diselenggarakan agar pembelajaran di sekolah dapat sinergis dengan pendidikan di rumah. Elok berharap, orang tua akan lebih aktif mengikuti kegiatan parenting di sekolah karena sangat bermanfaat bagi pendidikan anak.

“Kegiatan ini sangat penting, terlebih karena waktu anak lebih banyak dihabiskan di rumah bersama kedua orang tua, jadi pembelajaran harus sinergis. Wali murid sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena mereka bisa belajar untuk menjadi orang tua yang hebat sehingga dapat mendidik anaknya menjadi anak yang hebat juga,” tandasnya. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments