Radar Kajen

Material SIM Sudah Ada, Siap Layani Penukaran

TRIYONO
MENGANTARKAN – Baur SIM Sat Lantas Polres Pekalongan saat mengantarkan SIM langsung ke rumah warga yang sebelumnya hanya diberi surat keterangan (suket).

Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Sat Lantas Polres Pekalongan kini sudah bisa melayani penukaran Surat Keterangan (Suket) sementara dengan kartu SIM yang sebenarnya. Sebab sekitar 7.000 material SIM sudah didrop dari Ditlantas Polda Jateng.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Bobi Anugerah Rahman bahwa sejak Juli 2018 kemarin begi pemohon SIM hanya bisa diberikan surat keterangan pengganti SIM. Namun untuk saat ini sudah ada droping material SIM sejak sepekan lalu.

“Droping material sekitar 7.000 SIM sudah tersedia, untuk itu kami siap melayani penukaran,” terangnya.

Meski material SIM sudah tersedia, namun penukaran surat keterangan SIM dilakukan secara bertahap. Hal ini diakukan karena keterbatasan sumberdaya maupun sarana dan prasarana yang ada di Satpas SIM Polres Pekalongan.

“Penukaran masih dibatasi terutama bagi pemohon dari Juli sampai Agustus yang kita prioritaskan,” katanya.

Sementarat prosedur penukaran kartu SIM, lanjut AKP Bobi bahwa pemohon cukup menukar resi atau surat pengganti Surat keterangan sementara SIM yang diterima. Kemudian datang langsung ke tempat pelayanan penukaran SIM.

“Meski ada anggota yang mengantarkan secara langsung penukaran SIM ke pemohon, karena keterbatasan anggota tidak bisa didatangi petugas. Untuk pemohon bisa langsung datang ke Mapolres dengan menunjukan surat keterangab SIM sementara,” imbuhnya. (yon)

Facebook Comments