Radar Kendal

Keren, Truk Ini Sabet The Best King of Truck Modification 2018

Best Truk Avenger

RAJAI JTF – Truk Mitsubishi Fuso bergambar Avenger milik Danu Siswoyo rajai JTF 2018 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Danu meraih enam juara, yakni sebagai The Best King of Truck Modification 2018.
NUR KHOLID MS

Truk Mitsubishi Fuso bergambar Avenger milik Danu Siswoyo, warga Desa Tampingan, Kecamatan Boja, belum lama ini mengikuti Jogja Truck Festival (JTF) 2018 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Dari kejuaraan itu, truk tersebut merajai ajang JTF dengan meraih enam juara yakni sebagai The Best King of Truck Modification 2018.

Keenam juara dimaksud, yakni juara pertama The Best Truck Lighting, juara pertama The Best Truck Exterior, juara pertama The Best Truck Interior, juara tiga The Best Truck Extreme Modification, dan juara dua The Best Truck Social Media Favorite. “Saya tak menyangka dinobatkan menjadi juara umum, dengan meraih banyak kategori,” kata Danu ketika ditemui di kediamanya, kemarin.

Danu menyebut truk modifikasinya itu dipenuhi para pemain utama film Avenger tersebut. Bagian depan bergambar wajah Iron Man, pintu kiri Thor, dan pintu kanan bergambar Natasha Romanoff bersama Hulk. Sisi bak truk bergambar tokoh superhero, termasuk musuh utama yakni Thanos. Sedangkan bagian belakang truk bergambar Iron Man dan terdapat tulisan Jateng Gayeng. Pengerjaannya dilakukan karoseri di Semarang dan pengecatan airbrush oleh bengkel Customized Art Semarang. Pekerjaan itu membutuhkan waktu sekitar dua bulan dengan biaya sekitar Rp 300 juta.

“Sudah ada yang nawar Rp 350 juta, tetapi belum saya berikan. Saya sengaja menyelipkan tulisan Jateng Gayeng agar diketahui kalau truk ini berasal dari Jateng. Soalnya waktu festival eventnya tingkat nasional dan diikuti penggemar truk dari berbagai daerah,” terang pria dua anak yang membuka jasa transportasi tersebut.

Modifikasi truk itu diakui Danu terinspirasi dari sang anak yang baru berumur 5 tahun, yakni Kaffa Dio Pradipta, yang sangat mengidolakan tokoh-tokoh Avenger. Selain bodi luar, kabin truk pun dipoles sedemian rupa. Pada bagian atap truk terpasang sun roof dan hampir seluruh dashboard hingga bangku diselimuti bahan kulit sintetis dengan corak warna merah emas seperti warna dominan Iron Man. Perangkat audio video canggih juga dipasang mendampingi interior depan truk.

“Saat lomba truk saya kendarai sendiri bersama keluarga untuk mengikuti festival,’’ jelasnya. Bahkan truk sempat dicoba oleh wakil gubernur dan wali kota setempat,” timpalnya. (nur)

Facebook Comments