Metro Pekalongan

IAIN dan MAN 2 Kota Pekalongan Tingkatkan Kerja Sama

Kerjasama IAIN Pekalongan dan MAN 2 Pekalongan

KERJASAMA – Penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara IAIN Pekalongan dan MAN 2 Kota Pekalongan di aula MAN 2 Kota Pekalongan, Selasa (26/9).

KOTA PEKALONGAN – IAIN Pekalongan menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) atau perjanjian kerja sama dengan MAN 2 Kota Pekalongan, di aula MAN 2 Kota Pekalongan, Selasa (25/9).

MoU tersebut telah ditandatangani oleh Kepala MAN 2 Kota Pekalongan Drs Darumawan MSi dan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pekalongan Dr Imam Kanafi MAg, yang sebelumnya sudah disahkan oleh Rektor IAIN Pekalongan, serta disaksikan Ketua Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam. Kerjasama ini berlaku untuk masa lima tahun terhitung sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian kerjasama.

Ketua Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, Maskhur MAg, menyampaikan bahwa kerjasama itu diharapkan bisa mempererat hubungan antara MAN 2 Kota Pekalongan dengan IAIN Pekalongan. Terutama dalam kegiatan penelitian dan penempatan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan dari Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam.

Hal senada diungkapkan Kepala MAN 2 Kota Pekalongan. “Beberapa tahun silam mahasiswa IAIN Pekalongan pernah ada juga yang praktik di sini namun sempat ada jeda, dan ini mulai kembali kerjasama, semoga kekeluargaan bisa terjalin kembali,” ungkap Darumawan.

Bersamaan dengan acara penandatanganan MoU antara IAIN Pekalongan dengan MAN 2 Kota Pekalongan dilakukan juga kegiatan seminar karir untuk kelas XII dengan tajuk “Mengenal Potensi Diri Untuk Merancang Masa Depan”.

Seminar ini atas prakarsa dari mahasiswa Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam yang sedang dalam masa Praktik Pengalaman Lapangan di MAN 2 Kota Pekalongan.
Narasumber seminar didatangkan dari dosen BK UNU Cirebon, Andi Kiswanto SPd MPd. Turut hadir juga narasumber kedua dari Dosen IAIN Pekalongan, Nadhifatuz Zulfa MPd, sekaligus menjabat sebagai sekretaris Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam.

Dalam kesempatan tersebut Zulfa menyampaiakan visi dan misi dari IAIN Pekalongan, Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah dan Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam sebelum pemaparan materi.

Kedua acara tersebut diselenggarakan di bawah kerangka kerjasama antara MAN 2 Kota Pekalongan dan IAIN Pekalongan khususnya Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. (way)

Facebook Comments