Nasional

Kesulitan Daftar CPNS 2018? Coba Langkah Ini

Tampilan website sscn.bkn.go.id (captures situs sscn.bkn.go.id)

JAKARTA – Pada hari pertama para calon pendaftar CPNS menghadapi sejumlah kendala. Terutama untuk mengakses website sscn.bkn.go.id. Selain itu ada yang bingung memahami persyaratan ataupun dokumennya.

Untuk hal ini, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) memfasilitasi dengan beberapa langkah dengan menyediakan fitur Frequently Asked and Questions (FAQ). Kanal itu disiapkan untuk membantu para pelamar tidak perlu jauh-jauh mendatangi kantor BKN.

“Sebelum datang ke Help Desk SSCN 2018, pelamar dipersilakan mengunjungi kanal FAQ pada portal sscn.bkn.go.id,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, seperti dilansir JawaPos.com, Rabu (26/9).

Kanal tersebut berisi jawaban dari pertanyaan seputar pendaftaran yang kerap membingungkan para pencari kerja. Ridwan menyebut, sejak Rabu (26/9) pagi sudah banyak pelamar yang mengaku kesulitan dalam mendaftar. Baik karena portal ataupun pengisian form.

“FAQ memuat pertanyaan yang paling sering ditanyakan publik beserta solusinya,” katanya.

Jika jawaban di FAQ belum memuaskan, peserta bisa bertanya ke pihak BKN melalui Help Desk SSCN 2018. Help Desk berlokasi di Gedung I Kantor Pusat BKN, Jalan Letjen Sutoyo nomor 12 Jakarta Timur dan melayani pelamar pada jam kerja.

Jadwal buka Help Desk tersebut, antara lain Senin-Kamis pukul 08.30-15.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00-13.00 WIB. Kemudian pada Jumat pukul 09.00-15.30 WIB dan istirahat pukul 11.30-13.00 WIB.

“(Help Desk) guna membantu pelamar yang terkendala akses portal SSCN dan perihal informasi pendaftaran,” jelas Ridwan.

Sementara itu, sebelum melakukan pendaftaran di portal SSCN, masyarakat dapat mencari pada website masing-masing kementerian/lembaga/daerah yang dituju. Di sana biasanya memuat penjelasan pendaftaran lebih rinci.

Sebelumnya, BKN telah membuka pendaftaran CPNS 2018 mulai pagi tadi, Rabu (26/9). Para pelamar sudah dapat melakukan registrasi ke sejumlah instansi pembuka rekrutmen CPNS tahun ini. (yes/JPC)

Facebook Comments