Radar Kajen

Nyolong Ayam, Pemuda Ini Bonyok Dikeroyok Warga

Nyolong Ayam, Pemuda Ini Bonyok Dikeroyok Warga

DIAMANKAN – Seorang pemuda yang diduga hendak mencuri ayam diamankan anggota Mapolsek Kedungwuni guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.
TRIYONO

KEDUNGWUNI – Seorang pemuda, Dimas Apriyoga (19) warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, kepergok warga hendak mencuri ayam di Dukuh Karanglo, Desa Tangkil Tengah, Kecamatan Kedungwuni. Tanpa banyak omong, pelaku dihajar massa dan digelandang ke Balai Desa Tangkil Tengah.

Informasi yang diperoleh, tersangka diamankan warga sekira pukul 03.00 wib. Saat itu warga curiga dengan pemuda tersebut. Warga kemudian menangkap pemuda tersebut. Saat diperiksa, warga menemukan seekor ayam di tangan pelaku. Warga pun geram dan menghajarnya hingga babak belur. Untuk menjaga tak diinginkan, pelaku dibawa ke Balai Desa Tangkil Tengah, Tengah, Kedungwuni. Sementara perangkat desa yang mengetahui itu melaporkan ke Polsek Kedungwuni.

Anggota patroli malam, Kanit Reskrim Polsek Kedungwuni, Ipda Taufiq Rohman bersama dua anggota Unit Reskrim, Brigadir Fakhrul dan Bripda Zaenal, yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi. Di lokasi, polisi kemudian memeriksa pelaku. Saat diperiksa, selain mengamankan seekor ayam milik warga, polisi juga menemukan satu butir pil jenis Riklona warna hijau dan senjata pemukul jenis ‘ruyung’ di dalam jok sepeda motornya. Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Kedungwuni.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom ketika dikonfirmasi membenarkan adanya seorang pemuda yang tertangkap mencuri ayam. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti seekor ayam mengatakan bahwa yang diduga hendak mencuri ayam kemudian langsung dibawa Mapolsek, satu butir pil jenis Riklona warna hijau, dan senjata ruyung.

“Setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui bahwa obat terlarang tersebut adalah miliknya,” terangnya.

Barang bukti yang diamankan dari lokasi kejadian, satu unit SPM Honda Scoopy G-4255-MT warna hitam kombinasi merah berikut kunci kontaknya, seekor ayam, senjata ‘ruyung’ warna coklat panjang keseluruhan kurang lebih 80cm, sepotong celana dalam warna coklat merek ‘massive’, pil ‘Riklona’ warna hijau.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini pelaku harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Unit Reskrim Polsek Kedungwuni dan mendekam di Tahanan Mapolsek. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments