Radar Pendidikan

Di SMP Ini, Siswanya Dibekali Keterampilan Menjahit

SMP Muhammadiyah Wiradesa

BELAJAR – Suasana belajar siswa SMP Muhammadiyah Wiradesa.
EKA ISDITYA

WIRADESA – SMP Muhammadiyah Wiradesa membekali para siswanya, diantaranya dengan keterampilan menjahit.

Demikian dituturkan Kepala SMP Muhammadiyah Wiradesa, Saerozi SPd, ketika ditemui Radar Pekalongan di kantornya. “Selain nilai-nilai akademik dan nilai keagamaan yang selalu kami tekankan, disini juga ada pembekalan keterampilah melalui kegiatan ekstrakurikuler keterampilan, salah satunya menjahit itu,” tuturnya.

Dijelaskan pula, pihaknya mengundang guru dan juga praktisi yang dipersiapkan untuk melatih para siswanya dalam kegiatan ekstrakurikuler menjahit. Tak hanya itu, guna menunjang praktik bagi para siswa, SMP yang beralamat di Kelurahan Bener Kecamatan Wiradesa ini juga telah memiliki mesin jahit dan mesin obras yang digunakan sebagai media pembelajaran.

“Memang tidak banyak, kurang lebih kami punya 6 mesin jahit dan mesin obras. Tapi alhamdulillah bisa digunakan untuk anak-anak latihan menjahit,” ujar pria yang juga mengampu Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan ini.

Melalui kegiatan ekstrakurikuler menjahit, pihaknya berharap para siswa dapat mempelajari ilmu tersebut sehingga nantinya dapat berguna di kemudian hari. “Tentunya tidak hanya pelajaran umum saja, tapi juga keterampilan apalagi yang mengarahkan anak untuk berwirausaha,” imbuhnya.

Selain kegiatan ekstrakurikuler jahit, beragam pilihan ekstrakurikuler juga ada di SMP Muhammadiyah Wiradesa antara lain ekstrakurikuler seni tari, komputer, serta beberapa lainnya di bidang keagamaan dan olahraga. (yak)

Facebook Comments