Radar Batang

Ganjar Ternyata Tidak Tahu Program TOD Batang

Ganjar Ternyata Tidak Tahu Program TOD Batang


KUNJUNGAN – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Minggu (24/9) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang.
DOK ISTIMEWA

BATANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Batang, Minggu (24/9). Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah itu menanyakan program prioritas Pemkab Batang, yakni Transit Oriented Development (TOD).

Ia yang baru saja dilantik pada tanggal 5 September 2018 itu mengaku tidak tahu dan tidak paham apa itu program TOD Pemkab Batang “Maksudnya apa, TOD itu,” tanya Ganjar Pranowo usai menghadiri Khaul Ki Ageng Gringsing.

Setelah mendapat penjelasan bahwa Bupati Batang menginginkan adanya penambahan rest area dengan konsep TOD, Ganjar baru memahaminya. Konsep itu, rencananya akan diaplikasikan ke jalan tol Pemalang – Batang sebagai pemantik geliat perekonomian masyarakat.

“Saya setuju, tapi usulan itu belum tahu, wong belum ngomong kambi aku (belum bilang sama saya),” kata Ganjar Pranowo.

Ia pun menjelaskan, bahwa Presiden, Menteri BUMN, Mentri PUPR sudah menyampaikan agar rest area di kerjasamakan dengan daerah, untuk memberikan ruang bagi produk lokal UMKM agar dimasukkan di sana.

“Produk lokal UMKM harus berkualitas, itu pesan Pak Presiden. Maka akan kita dukung pol konsep ini,” tegas Ganjar Pranowo. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments