Metro Pekalongan

Apes, Hendak Curi Motor Ternyata Tepergok Warga

KOTA PEKALONGAN – Niat PNM alias Kokok (43) untuk mencuri sebuah sepeda motor gagal total. Meski sempat merusak lubang kunci sepeda motor incarannya, warga Batu Amper Batam itu tidak berhasil membawa kabur motor tersebut karena dipergoki warga.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Hanafi Umar, menerangkan peristiwa percobaan pencurian itu terjadi pada Kamis (16/9) pukul 10.00 WIB.

Kronologisnya, waktu itu korban yakni M Isnadi (44) warga Bendankergon, Kecamatan Pekalongan Barat, memarkir sepeda motor Yamaha Mio J warna putih nopol G-6324-ET miliknya dalam keadaan terkunci setang di samping rumah kontrakannya, di Bendan gg 5A, Pekalongan Barat.

Korban ketika itu sedang di dalam rumah. Tiba-tiba korban mendengar suara dari seseorang yang berteriak maling maling. Orang yang berteriak itu tak lain adalah tetangganya. Korban kemudian keluar rumah.

Selanjutnya, korban diberitahu oleh tetangganya itu kalau sepeda motor korban mau diambil seseorang. Karena tepergok dan diteriaki maling oleh warga, pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan sepeda motor korban belum sempat dibawa kabur.

Kemudian, korban bersama saksi dan anggota Polsek Pekalongan Barat mengejar pelaku tadi, yang ternyata belum jauh. Selanjutnya pelaku berhasil diamankan. “Setelah dilakukan pemeriksaan, didapatkan barang bukti kalau pelaku kedapatan membawa kunci letter L yang dipakai untuk merusak lubang kunci sepeda motor sasarannya,” terang Kapolsek, kemarin.

Ditambahkan Kapolsek, modus yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi itu yakni dengan cara merusak lubang kunci dengan alat atau besi berbentuk L (kunci L). “Oleh karena perbuatan pelaku diketahui oleh tetangga korban serta saksi dan diteriaki maling kemudian pelaku melarikan diri, sepeda motor milik korban belum sempat dibawa pelaku. Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan guna penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya. (way)

Facebook Comments