Radar Pendidikan

Pilketos di Sekolah Ini, Kampanyenya Unik dan Menarik

SMP Negeri 2 Sragi

MEMILIH – Para siswa SMP Negeri 2 Sragi tengah mengikuti proses pemilihan Ketua OSIS periode kepengurusan 2018/2019.
EKA ISDITYA

SRAGI – Atmosfer perpolitikan rupanya tak hanya milik warga masyarakat Indonesia, yang tengah menyambut pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif 2019. Demikian pula dirasakan siswa dan guru SMP Negeri 2 Sragi. Pihaknya baru saja menyelenggarakan kegiatan pemilihan Ketua OSIS untuk periode kepengurusan tahun 2018/2019.

Kepala SMP Negeri 2 Sragi, Iwan Teguh Setiawan, mengakui kreativitas anak didiknya yang semakin terlihat dalam gelaran pesta demokrasi tahunan di SMP yang terletak di Desa Kalijambe Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan ini.

“Tahapan kampanye inilah yang sangat menarik. Saya salut dan bangga bahwa ternyata anak-anak punya kemampuan retorika yang luar biasa dalam menyampaikan visi-misinya, dan program untuk satu tahun kedepan,” ujar pria yang akrab disapa Pak Iwan ini.

Dijelaskan pula, setelah acara pemilihan Ketua OSIS resmi dibuka dan masuk dalam tahapan kampanye, pihaknya mengaku dibuat bangga dengan aksi yang dirancang oleh para pasangan calon. “Kami tidak menyangka 3 pasang calon berpenampilan dengan mengenakan pakaian kebaya bagi yang putri, sedangkan yang putra mengenakan hem panjang dan berdasi,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Pak Iwan menegaskan, “Saya berpesan kepada para kontestan agar siap kalah dan siap menang. Dan siapapun yang terpilih wujudkanlah program sesuai janji,” ujar dia.

Untuk proses pemungutan dilakukan dengan cara pencoblosan gambar kontestan di tiap kelas dengan didampingi oleh para wali kelas masing-masing.

“Dalam pemilhan kemarin keluar dengan suara terbanyak pasangan SAWI (Salsa dan Wingki) dengan jumlah 302 buah. Suara rusak 74 buah,” ujarnya.

Tepat pada hari itu juga, pasangan nomor urut 2 berhasil keluar sebagai pemenang serta secara langsung mendapatkan Surat Pengukuhan dan ucapan selamat langsung dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan serta bapak ibu guru lainnya.

Dalam kegiatan yang sekaligus untuk mengisi kegiatan tengah semester itu, pihaknya berharap agar pasangan calon yang berhasil memenangkan pemilihan Ketua OSIS dapat segera melengkapi Struktur Organisasi Kepengurusan OSIS 2018/ 2019. (yak)

Facebook Comments