Radar Kajen

Kapok, Pemuda Ini Dibekuk Usai Beli Sabu

Kapok, Pemuda Ini Dibekuk Usai Beli Sabu

DIAMANKAN – Lagi, seorang pemuda yang kedapatan membawa sabu diamankan petugas denga barang bukti seberat 0,80 gram di Jalan Raya Pekajangan Kedungwuni.
TRIYONO

KEDUNGWUNI – Seorang pemuda, Riki Hamzah alias Dol Pe (21), warga Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, ditangkap polisi usai membeli narkoba sabu-sabu di jalan raya Pekajangan, Kedungwuni, Sabtu (22/9) malam. Saat ini pelaku mendekam di Polres Pekalongan.

Penangkapan tersangka bermula sekira pukul 17.00 WIB petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki sering membawa atau memiliki narkotika jenis sabu di wilayah Kedungwuni. Ciri-cirinya perawakan kurus, rambut ikal dan berkumis serta berjenggot.

Berbekal informasi itu, petugas membentuk tim dan melakukan penyelidikan di sepanjang jalan raya Kedungwuni. Setelah beberapa lama melakukan penyelidikan, polisi akhirnya melihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri mirip dengan yang diinformasikan oleh masyarakat.

Saat itu pelaku membonceng sepeda motor dan melintas di Jalan Raya Pekajangan Kedungwuni. Tim kemudian menghentikan laju kendaraan tersebut. Namun pembonceng sepeda motor tersebut tiba -tiba melarikan diri masuk gang. Karena curiga tim langsung melakukan pengejaran dan penangkapan.

Petugas kemudian melakukan penangkapan dan menemukan bungkus rokok di dalam saku kiri depan celana pendek dikenakan pelaku. Setelah diperintahkan untuk mengeluarkan dan membuka di dalam bekas bungkus rokok Sampoerna Mild, terdapat satu paket serbuk krystal yang diduga narkotika jenis sabu.

Adanya sabu tersebut pelaku memberikan keterangan bahwa paket itu adalah narkoba jenis sabu yang belum lama diambil. Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Pekalongan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan bahwa Sat Res Narkoba Polres Pekalongan telah melakukan penangkapan terhadap Dol Pe (21). Tersangka diamankan di jalan raya Pekajangan, Kedungwuni dengan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu didalm plastik klip transparan yang dibungkus dengan potongan plastic kresek warna hijau. Sabu itu dimasukan di dalam bekas bungkus rokok sampoerna mild.

“Kemudian HP merk Samsung seri J7 warna hitam, HP merk Hammer warna kuning, Hp Samsung Flip warna putih, sepotong celana pendek jeans warna biru. Adapun sabu yang diamankan seberat 0,80 gram,” tegasnya.

Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments