Radar Pendidikan

Student Day, Bekali Maba dengan Soft Skill

Student Day, Bekali Maba dengan Soft Skill

SIAP – Para peserta sedang mempersiapakan diri dalam pembukaan student day perda FH Unikal di Gedung lantai 3 Unikal.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Menyambut Mahasiswa Baru (Maba) pasca follow up dari Propperti, Fakultas Hukum Unikal menggelar Student Day sebagai sarana untuk menambah wawasan dan informasi.

Demikian disampaikan Wakil Dekan 3 FH Unikal, Loso SH MH, kepada Radar Pekalongan sesaat sebelum acara di Gedung C lantai 3 Unikal, Sabtu (22/9).

“Student day ini kita lebih fokus pada pembekalan soft skill, karena soft skill ini adalah kemampuan wajib yang harus dimiliki mahasiswa, namun tidak diajarkan dimateri perkuliahan,” ungkap Loso.

Moment sekaligus menjadi pengarahan bagi mahasiswa, agar bisa menjadi mahasiswa yang aktif dalan kegiatan-kegiatan kampus. Karena dunia kerja tidak hanya cukup mengandalkan IPK.

“Saat ini kita ingin sosialisasikan tentang aturan baru penomoran ijazah nasional yang diambil dari point keaktifan mahasiswa dalam kegiatan di kampus. Serta sistem kresiy point yang akan menemani langkah mereka dalam setiap kegiatan yang ada di kampus,” imbuhnya.

Kegiatan student day diisi oleh para alumni FH Unikak yang sudah sukses untuk memberikan inspirasi kepada para maba tentang bayangan masa depan. Serta memberikan kemampuan kepemimpinan dan publick speaking bagi mereka.

“Hari ini kita ada materi, dan karena acaranya selama 4 minggu, maka tiap pekannya akan ada materi yang berbeda dan pekan terakhir akan kita isi dengan aksi. Baik aksi sosial, maupun penghijaun, nanti tergantung kesepakatan,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur BEM FH Unikal, Muhammad Iqbal, menambahkan bahwa kegiatan student day ini sangat penting bagi maba. Karena dari sini mereka akan mendapatkan informasi lebih detail tentang bagaimana harusnya menjadi mahasiswa yang sesungguhnya.

“Ini kali pertama FH menggelar student day, semoga bisa memberikan manfaat yang lebih kepada maba. Bisa lebih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di kampus, terutama mengisi hari-hari mereka dengan kegiatan yang produktif,” pungkas Iqbal. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments