Radar Kajen

Lintas Elemen Berkomitmen Ciptakan Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu Damai

DEKLARASI – Sejumlah masyarakat dari berbagai elemen mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 di Alun Alun Kajen, Minggu (23/9).
TRIYONO

Ratusan masyarakat dari berbagai elemen, Minggu (23/9), mendeklarasikan Pemilu Damai bersama Polres Pekalongan. Deklarasi diisi dengan olah raga bersama di Alun Alun Kajen. Seperti apa? Triyono, Kajen

Pemilu Damai. Ya, ratusan masyarakat dari berbagai elemen sepakat untuk itu.

Pantauan Radar, ratusan peserta yang hadir dalam deklarasi pemilu damai diantaranya personil Polres Pekalongan, Polsek Jajaran, Perwakilan muspida Kabupaten Pekalongan, tokoh Masyarakat dari Rifaiyah, AMRI, Pemuda Muhammadiyah, IPNU. Kemudian dari IPPNU, Senkom, Banser, Saka Bhayangkara, Lindu Aji, Go-Jek Kajen.

Sebelum deklarasi, dilaksakan apel bersama. Kemudian dilanjutkan jalan sehat, senam erobik dan senam Naumere. Deklarasi warga kabupaten Pekalongan mendukung pemilu tahun 2019 aman damai dan sejuk.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menegaskan, dalam deklarasi ratusan masyarakat dari berbagai elemen menyatakan mendukung terciptanya Pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk. Kemudian menolak berita hoax dan issu sara serta mendukung TNI-Polri dalam pengamanan Pemilu 2019 dan NKRI merupakan harga mati.

“Mengajak kepada para peserta kegiatan untuk bersama-sama Polri dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Pekalongan menjelang Pilpres dan Pileg Tahun 2019. Sebab dalam dua tahun ini kita akan menghadapi tahun politik,” tegasnya.

Diungkapkan, pilihan boleh berbeda akantetapi harus tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan dapat membuat rakyat Indonesia menjadi terpecah belah. Untuk itu ia menghimbau kepada para masyarakat meski beda pilihan tapi harus tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Dengan maraknya berita hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya diharapkan masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam menerima dan menge-share berita. Kami mengajak masyarakat untuk lebih pro aktif membantu Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Kemudian jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax atau berita yang belum jelas kebenarannya,” pintanya. (yon)

Facebook Comments