Radar Batang

Belasan Intel Kodim Digembleng Latihan Taktis Intelejen

Belasan Intel Kodim Digembleng Latihan Taktis Intelejen

PELATIHAN – Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, memberikan materi saat latihan taktis Unit Intel Triwulan III Tahun 2018.
M DHIA THUFAIL

BATANG – Guna mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas perorangan maupun hubungan kelompok, belasan anggota Kodim 0736/Batang yang terdiri dari Bintara dan Tamtama melaksanakan latihan taktis Unit Intel Triwulan III Tahun 2018, Jumat (21/9). Kegiatan itu dilaksanakan selama 5 hari di lingkungan Makodim setempat.

Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, personel intelijen merupakan komponen dasar yang sangat menentukan bagi keberhasilan tugas. Untuk itu, Kodim 0736/Batang perlu meningkatkan kecakapan dan ketrampilan anggota unit intel secara bertahap bertingkat dan berlanjut, sesuai rencana latihan dan rencana lapangan yang telah disusun oleh Danlat dan koordinator materi.

“Dengan Lattis Intel maka profesionalisme insan intelejen akan meningkat, tentunya dengan latihan yang benar dan realistis yang telah disesuaikan dengan waktu dan situasi yang dihadapi sehari-hari sesuai perkembangan dilapangan saat itu serta mengikuti prinsip-prinsip latihan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Dandim, penerapan latihan satuan lanjutan juga berguna untuk terwujudnya mekanisme kerja dan keterpaduan satuan intelijen dalam menggunakan waktu dan sasaran.

“Satuan Unit Intel Kodim 0736/Batang tidak pernah surut dari berbagai penugasan maupun pengamanan. Oleh karena itu, kegiatan latihan ini merupakan penerapan latihan satuan lanjutan guna terwujudnya mekanisme kerja dan keterpaduan satuan intelijen dalam menggunakan waktu dan sasaran yang dikendalikan dan tetap berpedoman pada perkiraan wilayah. Sehingga di tengah-tengah rutinitas tugas tersebut maka komando atas berupaya mencari waktu yang efektif untuk dapat melaksanakan latihan taktis Intelijen ini,” pungkasnya. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail

Facebook Comments