Radar Kendal

Kasatlantas Jamin Tak Ada Pungli Lagi di Institusinya

Kasatlantas Jamin Tak Ada Pungli Lagi di Institusinya

MERIAH – Beberapa Polwan dan Ibu Bhayangkari Polres Kendal berjoget bersama dalam acara hiburan yang diadakan untuk memperingati Hut Polantas ke-63.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-63, Satlantas Polres Kendal mengadakan beberapa kegiatan seperti jalan sehat, donor darah, dan bhakti sosial. Seperti pada Jumat (21/9) kemarin, mereka mengadakan jalan sehat yang berlokasi di Halaman Mapolres Kendal, acara berjalan sangat meriah dengan adanya hiburan musik dangdut.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Eddy S, berbagai kegiatan itu sifatnya hanya memeriahkan HUT Polantas. Namun yang terpenting menurutnya adalah bagaimana HUT ke-63 tersebut menjadi momentum nintrospeksi diri, sudah sejauh manakah Polantas khususnya anggota Satlantas Polres Kendal mengedepankan integritasnya dalam menjakankan pekerjaan.

“Paling penting adalah bagaimana seorang anggota Satlantas Polres Kendal harus menjunjung tinggi profesinalisme dan integritasnya dalam menjalankan tugasnya. Sehingga kami semakin dipercaya oleh masyarakat dan kami pun semakin berbenah agar satuan kami bisa diandalkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, AKP Eddy menambahkan bahwa sampai dengan saat ini sejak kepemimpinannya dapat dipastikan tidak ada lagi oknum-oknum petugas dari Satlantas Polres Kendal yang melakukan tindakan pungli atau tindakan lainnya yang merugikan masyarakat.

“Kami jamin tidak ada lagi pungli di tubuh Satlantas Polres Kendal. Kalau ada, kami jamin akan ditindak dengan tegas, bahkan ada ancaman pemecatan sesuai dengan undang-undang. Saat ini sendiri tidak ada lagi sistem calo dalam pembuatan SIM,” tegasnya.

Eddy berharap, di HUTPolantas ke-63 tersebut bisa dimaknai oleh para anggotanya untuk dapat menjalankan tugas dengan profesional dan mengedepankan integritas.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik

Facebook Comments