Radar Batang

Komitmen Kembangkan Sekolah Adiwiyata, Dapat Apresiasi Bupati

Komitmen Kembangkan Sekolah Adiwiyata, Dapat Apresiasi Bupati

PENGHARGAAN — Direktur Operaional PT BPI menerima penghargaan yang diberikan Bupati Batang, Wihaji, Kamis (20/9), disaksikan Kepala DLH Agus Riyadi dan Kepala Disdikbud, Achmad Taufiq.
M DHIA THUFAIL

BATANG — Seluruh sekolah adiwiyata yang ada diwilayah Kabupaten Batang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Bupati Batang, Wihaji SAg MPd. Penghargaan diberikan oleh pemerintah daerah kepada 34 Sekolah Adiwiyata, baik tingkat SD, SMP, dan SMU/SMK, termasuk sekolah yang sudah menerima penghargaan Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi.

Dari jumlah itu, 9 di antaranya adalah sekolah adiwyata binaan PT BPI, yang meraih penghargaan tingkat kabupaten dan provinsi. Selain itu, Bupati juga menyerahkan apreasiasi penghargaan kepada PT Bhimasena Power Indoensia, sebagai perusahaan swasta yang peduli dan menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan program Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Batang. Penghargaan diterima langsung Direktur Operasional PT BPI, Shiroki Yamashita.

“Alhamdulillah, PT BPI menunjukan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam program sekolah adiwiyata.”kata Wihaji.

Sekolah Adiwiyata merupakan program sekolah peduli dan berbudaya lingkungan. Wujudnya adalah pendidikan lingkungan hidup (PLH) untuk jalur pendidikan formal pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dibawah 4 (empat) departemen, yaitu Kementrian Lingkungan Hidup, Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Agama, dan Departemen Dalam Negeri.

PT BPI melalui program CSR bidang pendidikan mendukung program sekolah adiwiyata sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mengajak masyarakat sekitar perusahaan, terutama institusi pendidikan untuk bersama-sama membangkitkan kepedulian terhadap lingkungan, mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan.

Menurut Shiroki Yamashita, Sejak tahun 2016, CSR PT BPI menyelenggarakan kegiatan pendampingan sekolah Adiwiyata kepada sekolah-sekolah di sekitar perusahaan. Dari 9 Sekolah sekitar PT BPI yang didampingi menjadi sekolah Adiwiyata, 5 sekolah di antaranya telah berpredikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi dan 4 sekolah lainnya pada hari ini, Kamis (20/09) baru menerima penghargaan Tingkat Kabupaten, diberikan langsung oleh Bupati Wihaji.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Batang yang selama ini mendukung penuh seluruh kegiatan CSR PT BPI. Khususnya pengembangan program Sekolah Adiwiyata yang ada disekitar proyek PLTU 2 x 1.000 MW,” kata Shiroki Yamashita.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa tanpa ada bantuan dan kerjasama pemerintah daerah, baik dinas pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kantor Kementerian Agama, dan semua pihak yang tidak disebutkan satu persatu, program ini tidak akan bisa berjalan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan program CSR PT BPI,” tegas Direktur Operasional PT BPI. (fel)

Penulis: M Dhia Thufail

Facebook Comments