Radar Kendal

Mengaku Gila Saat Ditangkap, Antono Ternyata Normal

Mengaku Gila

MENGAKU GILA – Antoro tersangka pencurian diamankan oleh Satreskrim Polres Kendal, namun dirinya mengaku gila.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Baru-baru ini, Satreskrim Polres Kendal mengamankan seorang pria paruh baya yang mengaku gila, namun telah melakukan banyak tindakan kejahatan, yakni pencurian di beberapa lokasi. Menurut Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho I, pria atas nama Antoro (47) sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan pencurian.

Tersangka sebelumnya sudah pernah diamankan oleh anggota Polres Kendal beberapa bulan lalu, namun setelah dilakukan pemeriksaan si tersangka memiliki kartu kuning yang menunjukan bahwa ia gila. Oleh karenanya, Polres Kendal menyerahkan tersangka ke rumah sakit jiwa. Namun setelah dilakukan observasi oleh pihak RSJ, yang bersangkutan dinyatakan normal selanjutnya dilepaskan kembali oleh pihak rumah sakit jiwa.

“Jadi pernah kami tangkap yang bersangkutan beberapa bulan lalu dan ada kartu kuning dari dinas sosial yang menyatakan ia gila. Lalu kami kirim yang bersangkutan ke rumah sakit jiwa namun setelah itu dilepas kembali karena dianggap normal,” ungkapnya.

Belum lama ini, Satreskrim Polres Kendal mendapat laporan bahwa tersangka telah melakukan pencurian di wilayah Weleri, Ngaliyan, Boja dalam satu hari. Bahkan pelaku juga pernah mencuri sepeda motor di daerah Demak. Dengan segera petugas kepolisian mengamankan tersangka dan baru saja sudah dilakukan observasi serta dinyatakan yang bersangkutan dapat mempertanggung jawabkan tindakannya.

“Baru saja kami observasi dan tersangka dapat menjawab pertanyaan yang kami ajukan dengan benar. Artinya tersangka tidak gila,” imbuhnya.

Sementara itu, tersangka Antoro saat diajukan pertanyaan oleh wartawan seperti berapa umurnya, untuk apa mencuri dan sudah mencuri dimana saja dapat dijawab dengan mudah. Hal itulah yang menjadi salah satu dasar penetapan yang bersangkutan menjadi tersangka lataran dapat mempertanggung jawabkan tindakannya. (fik)

Facebook Comments