Radar Kendal

Partai Ini Justru Minta Bacalegnya Dicoret agar Tak Masuk DCT

Hevy Indah Oktaria

Hevy Indah Oktaria
Ketua KPUD Kendal

KENDAL – Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten Kendal mencoret dua bakal calon legislatif (caleg) DPRD Kendal yang tidak memenuhi syarat. Dua caleg tersebut dari Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pencoretan dilakukan saat penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), Kamis (20/9) lalu. Penyebab dicoretnya kedua bacaleg itu ternyata tidak sama. Satu bacaleg dicoret karena memang mengundurkan diri, sementara satu lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), partai yang bersangkutan justru memintanya dicoret.

Ketua KPUD Kabupaten Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan, dua daftar bacaleg yang di coret adalah Mardiyah dari PKB. Di coret karena tidak memenui persyaratan. “Selain itu, dari pihak parpol minta pada KPUD Kendal untuk mencoret calegnya karena tidak dapat restu dari PKB,” katanya, jumat (21/9).

Sementara satu caleg lainnya, lanjut Hevy, yakni Muh Iksan dari partai Demokrat. Penyoretan dilakukan karena Muh Iksan menyatakan mengundurkan diri oleh sebab tidak bisa melengkapi persyaratan. “Sehingga dua caleg tersebut kami coret saat penetapan DCT,” terangnya.

Hevy, mengungkapkan, jumlah daftar caleg sementara (DCS) di Kabupaten Kendal ada 506, namun setelah di tetapkan daftar caleg tetap (DCT) tanggal 20 September menjadi 504 Caleg.

“Setelah ditetapkan daftar calon legislatif, tahapan berikutnya mulai tanggal 23 September akan dilakukan kampanye,” timpalnya. (nur)

Facebook Comments