Radar Kajen

Sambut 10 Muharram 1440 H, Santuni Ribuan Anak Yatim Piatu

ADV Ramson 1

SANTUNAN – Anggota Komisi VII DPR RI Jawa Tengah X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson saat memberikan santunan dengan ribuan anak yatim piatu di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Kamis (20/9).
TRIYONO

KAJEN – Untuk menyambut 10 Muharram 1440 H, anggota Komisi VII DPR RI Jawa Tengah X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson menggelar santunan kepada ribuan anak yatim piatu. Santunan dilaksanakan di tiga Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Kamis (20/9).

Momen berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu pertama dilaksanakan di Balai Desa Karangsari Kecamatan Karanganyar. Santunan yang dimulai pukul 10.30 wib itu, anak yatim piatu diantaranya berasal dari Desa Karangsari, Desa Gutomo, Desa Limbangan, Desa Lolong, Desa Sidomukti Kecamatan Karanganyar dan Desa Sabarwangi Kecamatan Kajen.

Usai santunan bersama anak yatim di dua Kecamatan, Karanganyar dan Kecamatan Kajen, Bung Ramson melanjutkan acara santunan di Desa Jeruksari Kecamatan Tirto. Santunan digelar di Masjid Ibnu Quba Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto sekira pukul 14.00 wib, bersamaan dengan pengajian rutin ibu-ibu Muslimat dan Fatayat setempat.

Selain memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, Bung Ramson dalam kesempatan itu juga menyerap aspirasi warga sekitar. Sementara wakil rakyat dari Partai Gerindra itu siap memperjuangkan melalui Coorporate Sosial Responsibility (CSR).

Usai memberikan santunan, kemudian santunan dilanjutkan di Desa Blimbing Wuluh, Kecamatan Siwalan. Dalam santunan itu tak hanya anak yatim piatu dari desa setempat, melainkan ratusan anak yatim piatu yang berasal dari Desa Tunjungsari, Desa Pait, Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan. Adapula anak yatim piatu daro Desa Waru Lor, Desa Waru Kidul, Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa.

Anggota Komisi VII DPR RI Jawa Tengah X Fraksi Gerindra, Bung Ramson menyatakan bahwa dalam menyambut 10 Muharom 1440 Hijriyah, sebagai wakil rakyat melaksanakan santunan kepada ribuan anak yatim piatu.

ADV Ramson 2

BERBAGI KEBAHAGIAAN – Anggota Komisi VII DPR RI Jateng X, Fraksi Gerindra, Bung Ramson saat berbagi kebahagiaan bersama ribuan anak yatim piatu di wilayah Kota Santri.
TRIYONO

“Santunan ini untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu, yang kebetulan hari ini adalah 10 Muharram 1440 hijriyah,” terang wakil Rakyat Dapil Jateng X, meliputi Kabupaten/ Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Pemalang itu.

Dikatakan pria dengan nama lengkap Ramson Siagian, bahwa santunan yang merupakan agenda rutin, juga dilaksanakan sebagai bentuk peduli sosial. Dengan begitu, meski yang diberikan tak seberapa kepada anak anak, namun bisa memotivasi anak yatim piatu bahwa banyak yang peduli, perhatian dan mengasihi.

“Jadi selain memperjuangkan infrastruktur seperti pembangunan IPAL, Motor Angkut Sampah, Sumur Bor Air Bersih, Saluran Irigasi, Jembatan, LPJU, kami juga peduli dengan anak yatim piatu,” lanjutnya.

Karena lanjut Bung Ramson, sesuai amanat UU MD 3 sebagai Anggota DPR RI periode 2014 – 2019, maka harus tetap memperjuangkan kepentingan Rakyat. Kemudian juga tetap menampung aspirasi Rakyat di Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.

“Apabila tidak bisa tercover di APBN maka saya perjuangkan kepentingan rakyat melalui CSR, contohnya untuk pembangunan rehab Masjid, Mushola, TK, PAUD dan madrasah,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Karangsari, Kecamatan Karanganyar, Ahwan Ihwandi, menyamapaikan banyak terimakasi atas santunan yang diberikan anggota Komisi VII DPR RI Jawa Tengah X, Bung Ramson. Karena selain memberikan santunan, pekan kemarin juga Bung Ramson memberikan pelatiha Teknologi Budidaya Kopi yang diikuti ratusan peserta dari lima kecamatan.

“Pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang Bung Ramson kepada yatim piatu, mudah mudahan melalui kegiatan ini semua tambah berkah,” imbuh Kades Karangsari.

Terpisah, Kepala Desa Jeruksari Kecamatam Tirto, Kuswanto menyatakan banyak terimakasih atas kehadiran Bung Ramson yang benar benar peduli terhadap anak yatim piatu di desanya.

“Kami ucapkan banyak terimakasih dengan santunan ini, mudah mudahkan bisa membawa keberkahan kepada kita semua,” harapnya.

Sementara mantan Kepala Desa Blimbingwuluh, Kecamatan Siwalan, Wiso menyatakan bahwa kedatangan anggota Komisi VII DPR RI fraksi Gerindra tidak hanya kali ini saja. Melainkan sebelumnya juga pernah datang untuk memberikan traktor kepada petani.

“Kali ini Bung Ramson memberikan bantuan kepada anak yatim yang berasal dari dua Kecamatan Siwalan dan Wiradesa. Ini merupakan wujid kepedulian Bung Ramson kepada masyarakat kita. Tak hanya itu saja Bung Ramson juga telah memperjuangkan PJU yang kini sudah mulai tahap pembangunan pondasi yaitu sebanyak 56 titik menghubungkan Desa Waru Lor, Wari Kidul, Bondansari, Tunjungsari dan desa lain,” imbuhnya. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments