Radar Pendidikan

Alhamdulillah, Ratusan Pelajar Terima Beasiswa

Terima Beasiswa

TERIMA BEASISWA – Para pelajar di Bandar dan Sekitarnya saat menerima beasiswa berupa tabungan pelajar dari Bank Jateng Batang, Selasa (18/9) dalam acara Ngudo Roso bersama Bupati Batang, di Desa Toso Bandar.
NOVIA ROCHMAWATI

BANDAR – Bank Jateng Cabang Batang menunjukkan komitmennya dalam membangun pendidikan di Batang. Salah satunya dengan pemberian beasiswa tabungan pelajar pada siswa SD atau SMP sederajat dalam kegiatan Ngudo Roso Kunjungan Kerja Bupati Batang.

Seperti yang dilakukan di saat Ngudo Roso di Desa Toso Bandar Batang.

Bank Jateng memberikan sekitar 15 tabungan kepada para pelajar. Masing-masing tabungan sendiri bernilai Rp 250.000 untuk jenjang SD dan Rp 500.000 untuk jenjang SMP.

“Untuk program ini, setidaknya di satu tempat ada sekitar Rp 20-25 juta bantuan tabungan pelajar yang kami berikan. Baik yang sudah dipilih ataupun dipilih secara acak oleh Pak Bupati saat memberikan kuis,” terang Kepala Tim Pemasaran Bank Jateng Cabang Batang, Moch Dachroji, saat diwawancarai di sela-sela Ngudo Roso di Toso Bandar, Selasa (18/9).

Ditambahkan, program itu merupakan komitmen Bank Jateng untuk turut serta membangun pendidikan di Batang. Salah satunya dengan mendorong semangat belajar bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi.

Salah satu penerima tabungan pelajar, Risma Nuzula, merasa senang atas pemberian tabungan dari Bank Jateng. Nantinya, tabungan itu akan digunakan untuk membeli kelengkapan alat tulis dan disisihkan untuk belajar menabung.

“Nanti mau buat beli tas dan alat tulis dan kalau masih sisa mau aku tabung mbak. Belajar nabung biar nanti kalau ada kebutuhan untuk lanjut ke SMP aku bisa bantu bapak-ibu,” terang siswa kelas 6 MI Islamiah Toso ini. (Nov)

Facebook Comments