Nasional

Situs Lowongan CPNS sscn.bkn.go.id Baru Aktif Siang Ini

Situs sscn.bkd.go.id ketika diakses pagi tadi

JAKARTA – Situs lowongan calon pegawai negeri sipil sscn.bkn.go.id belum bisa diakses pagi in. Situs baru bisa digunakan untuk mendaftar CPNS, Rabu (19/9) siang.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, saat ini tengah dikumpulkan data dari instansi yang membuka lowongan CPNS untuk dimasukkan ke situs sscn.bkn.go.id.

“Masih menunggu kesiapan instansi yang belum menyerahkan data, terutama daerah yang masih ada sedikit masalah soal formasi,” kata Ridwan, seperti dikutip dari laman CNNIndonesia.com.

Ia memperkirakan situs lowongan CPNS itu sudah bisa dipakai siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB atau pukul 15.00 WIB.

BKN menurut Ridwan meminta maaf terkait keterlambatan ini.

Saat ini tim BKN yang mengelola situs tersebut masih terus bekerja untuk memastikan situs sscn.bkn.go.id bisa diakses secepatnya. Termasuk memastikan tidak ada gangguan jika nanti pengunjung situs tersebut membludak.

“Sudah kami siapkan mekanismenya,” kata Ridwan.

Sebelumnya BKN menyatakan situs lowongan CPNS itu bisa diakses mulai hari ini. Pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN.

Namun saat situs tersebut dicoba dibuka, belum ada tampilan terkait pendaftaran CPNS. Hanya tertulis,”Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id”. (CNN Indonesia)

Facebook Comments