Metro Pekalongan

Jalankan Tugas dan Tanggung Jawa dengan Baik, Jukir Dapat Penghargaan

Penghargaan Juru Parkir

BERI – Walikota Pekalongan memberikan penghargaan kepada juru parkir teladan di halaman gedung Pemkot Pekalongan.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang ke-47, Pemerintah Kota Pekalongan memberikan penghargaan kepada empat orang juru parkir teladan di tiap-tiap kecamatan se-Kota Pekalongan yang dinilai telah menjalankan sesuai aturan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE memberikan penghargaan saat Upacara Peringatan Harhubnas di halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (17/9).

Seusai upacara, walikota mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan terhadap juru parkir ini dapat menumbuhkan semangat bagi juru pakir lainnya agar ke depannya bisa lebih baik. “Penghargaan terhadap jukir teladan ini menjadi contoh untuk jukir lainnya, tentu saja agar tercipta kondisi parkir yang lebih tertib,” tutur Saelany.

Upacara yang diikuti oleh Forkopimda, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dipimpin oleh M Rofikin dari Dinas Perhubungan Kota Pekalongan dan Walikota Pekalongan yang menjadi inspektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Dikatakan Saelany bahwa masalah Perhubungan lalu lintas ini menjadi masalah yang kompleks. “Oleh karena itu, mari mulai introspeksi diri, semoga insan-insan perhubungan menyadari nilai-nilai strategis untuk mengatasi perhubungan di Kota Pekalongan,” ungkap Saelany.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Drs H Slamet Prihantono menjelaskan pemberian penghargaan juru parkir ini diberikan kepada perwakilan setiap kecamatan di Kota Pekalongan satu orang. “Juru parkir teladan adalah mereka yang menjalankan tugas dan tanggung Jawab juru parkir berdasarkan ketentuan yang berlaku. Seperti mereka selalu menggunakan atribut parkir, menarik retribusi parkir sesuai dengan perda, mengatur parkir sesuai dengan peruntukkanya, serta memberikan karcis retribusi kepada pemanfaat parkir,” terang Totok, sapaan akrabnya.

Penghargaan diberikan kepada empat juru parkir serta penghargaan Abdi Yasa tahun 2018. Empat juru parkir teladan tersebut jukir Kecamatan Pekalongan Barat yakni Faizin, jukir Kecamatan Pekalongan Utara yakni Bambang Suryono, jukir Kecamatan Pekalongan Timur yakni Kirtoni, dan jukir Kecamatan Pekalongan Selatan yakni Waimpron. Selain itu juga diberikan penghargaan Abdi Yasa Teladan tahun 2018 kepada Abdul Muis Samat dari Koperasi Jasa Transportasi Bersama Pekalongan. (mal)

Facebook Comments