Radar Kendal

Wow, Meski Lulusanan Magister Jerman, Pria Ini Memilih Berwirausaha

Owner Aldila Printing

PRODUKSI – Owner Aldila Printing saat menunjukan alat produksi dan proses produksi di outletnya.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Muda dan bersemangat, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan seorang Aldila Bachtawar Zardari (28), yang merupakan owner Aldila Printing. Di usianya yang masih terbilang muda, ia sudah memulai sebuah usaha secara mandiri dan tidak menggantungkan dirinya pada kesuksesan orang tua.

Padahal Zardari, sapaanya, merupakan anak dari pengusaha sukses di Kendal yakni, H Cahyanto, owner Aldila Group yang juga Ketua Kadin Kendal.

“Banyak yang bertanya-tanya, kenapa tidak meneruskan usaha Bapak saja di bidang kuliner. Karena sama sekali saya memang tidak bisa masak, hanya bisa merasakan makanan enak dan tidaknya,” katanya.

Lulusan S1 Teknik Sipil Undip dan S2 Bisnis Administrasi di Jerman tersebut menceritakan bahwa usaha digital printingnya tersebut atas dasar keahliannya di bidang komputer. Bahkan, saat usia TK ia kerap bermain komputer di banding bermain dengan mainan layaknya anak-anak seusianya yang lain.

“Sejak TK saya sudah sering bermain komputer, sehingga hal itu terbawa sampai saat ini dan menjadi passion saya. Awalnya punya niat buka toko komputer, namun melihat peluang di bidang digital printing cukup menjanjikan saya langsung ambil,” imbuhnya.

Aldila Printing sendiri baru mulai operasional beberapa hari lalu dengan melayani berbagai model kebutuhan promosi seperti banner, spanduk, MMT, umbul-umbul bahkan gift juga bisa. Ia berharap dengan dibukanya Aldila Printing, masyarakat yang membutuhkan sarana promosi atau yang lainnya dapat terfasilitasi. Artinya, tidak harus jauh-jauh ke Semarang karena Kendal sudah ada dengan kualitas yang bisa dibandingkan.

“intinya saya memberi solusi kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan jasa pembuatan banner dan lainnya sehingga tidak harus jauh-jauh ke Semarang. Selama ini banyak masyarakat Kendal yang memilih ke luar kota hanya untuk sekedar membuat banner,” pungkasnya. (fik)

Facebook Comments