Metro Pekalongan

Dandim : Prajurit Harus Perhatikan Kelayakan Teknis Motor Dinas

Cek Motor Dinas

MENGECEK – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha mengecek ratusan kendaraan dinas prajurit Kodim Pekalongan, Senin (17/9).

KOTA PEKALONGAN – Guna mencegah terjadinya laka lantas prajuritnya, ratusan motor dinas anggota Kodim 0710/Pekalongan dicek oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha Senin (17/9).

Adapun pengecekan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan motor. Selain itu juga dicek kelayakan teknis dari motor itu sendiri.

“Kita cek kelengkapan surat-surat kendaraan prajurit meliputi SIM, STNK, dan standardisasi helm serta kelayakan kendaraan berupa kelayakan ban, spion serta mesin,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim Muhammad Ridha menjelaskan setelah diadakan pengecekan secara langsung, ternyata masih banyak ditemukan ban yang tidak memenuhi syarat dan rawan mengakibatkan kecelakaan.

“Setelah kita adakan pengecekan langsung, masih kita temui beberapa hal yang kurang antara lain, banyak ban yang sudah gundul, lampu sein yang tidak menyala serta SIM yang sudah mati tapi belum diperbarui,” tutur Dandim.

Dandi Ridha berharap dengan adanya pengecekan tersebut, semua prajurit yang memiliki kendaraan bermotor lebih sadar lagi tentang pentingnya melengkapi surat kendaraan dan pengecekan kendaraan sebelum berkendara. Kelayakan teknis kendaraan juga harus terus diperhatikan, jangan sampai kendaraan tersebut tidak layak jalan sehingga rawan menyebabkan kecelakaan. (way)

Facebook Comments