Metro Pekalongan

Gara-gara Ini, Lima Kapal Ludes Terbakar

WAHYU HIDAYAT
TERBAKAR – Kobaran api membakar lima unit kapal di dok atau galangan PT Bintang Harapan, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Senin (17/9) sore.

KOTA PEKALONGAN – Kebakaran hebat menimpa lima unit kapal ikan yang sedang bersandar di dok atau galangan PT Bintang Harapan, Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Senin (17/9) sore.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, kelima kapal berbobot kurang lebih 100 grosston (GT) itu pun ludes. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah.

Informasi yang dihimpun, kobaran api muncul sekira pukul 16.00 WIB. Diduga api percikan las di salah satu kapal yang sedang diperbaiki oleh pekerja di dok tersebut.

Kobaran api pertama kali diketahui sejumlah pekerja. Mereka sudah berusaha memadamkannya menggunakan alat pemadam yang tersedia. Namun api tak kunjung padam. Api bertambah besar lantaran banyaknya bahan-bahan mudah terbakar maupun sisa BBM yang ada di kapal yang terbuat dari kayu tersebut.

WAHYU HIDAYAT
TERBAKAR – Kobaran api membakar lima unit kapal.

Sedikitnya empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas pemadam bersama warga terus berupaya memadamkan api. Namun hingga pukul 19.00 WIB, atau sekitar tiga jam setelah kejadian, kobaran api belum berhasil dipadamkan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, saat ditemui di tempat kejadian membenarkan, ada lima kapal ikan yang terbakar. Api diduga berasal dari kapal yang paling ujung yang sedang dilas.

Hingga berita ini ditulis, petugas dibantu warga masih berusaha keras memadamkan kobaran api. (way)

 

Berita selengkapnya Baca Harian Radar Pekalongan edisi Selasa (18/9) besok atau di radarpekalongan.co.id

Facebook Comments