Radar Pendidikan

Kekurangan Ruang, Gelar UTS Siang

Kekurangan Ruang, Gelar UTS Siang

PEMBIASAAN – Kegiatan pembiasaan siswa MI Salafiyah Sembungjambu.
EKA ISDITYA

BOJONG – Kekurangan ruangan, memaksa MI Salafiyah Sembungjambu menggelar UTS siang hari yang diikuti oleh para siswa kelas II.

Demikian dituturkan Kepala MI Salafiyah Sembungjambu, Herru Susanto SPdI, ketika ditemui Radar Pekalongan di Kantornya, Ahad (16/09).

“Iya kami memang terpaksa mengadakan UTS siang untuk siswa kelas II. Mulainya sekitar jam 10,” tutur Pak Herru, demikian ia disapa.

Dijelaskan, MI Salafiyah Sembungjambu kini memiliki siswa berjumlah 178 siswa yang terbagi ke dalam 7 rombongan belajar (rombel). “Jadi kami ada 7 rombel, tapi kebetulan ruang kelas hanya ada 6. Jadi terpaksa kami harus cari solusi agar pembelajaran tetap dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Siswa kelas II harus bergantian dengan ruang kelas yang digunakan oleh siswa kelas I. Sehingga tak hanya dalam kegiatan UTS saja, melainkan juga pada kegiatan pembelajaran setiap harinya.

“Kami tetap berkoordinasi dengan pihak pengurus sembari berupaya mengajukan bantuan, InsyaAllah semoga tahun depan sudah bisa menambah ruang kelas lagi,” tambahnya.
Kendati demikian, para siswa dan juga guru merasa tidak terganggu dengan adanya pelaksanaan dua sesi tersebut. Pihaknya tetap berupaya maksimal menggelar kegiatan belajar mengajar serta ujian tengah semester ini.

“Untuk UTS kebetulan di MIS Sembungjambu ini sudah berjalan 2 hari sejak kemarin Hari Sabtu (15/09) sampai seminggu kedepan,” tandasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya

Facebook Comments