Radar Tegal

Sumber Api Kebakaran Rita Supermall Tegal Diduga Dari Ledakan Travo

PENDINGINAN – Petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan dengan menyemprotkan air ke bagian yang terbakar (rmoljateng).

TEGAL – Sumber api kebakaran di tempat karaoke B’Funs Rita Supermall Kota Tegal diduga dari hubungan arus pendek atau konsleting travo listrik di bagian dapur karaoke tersebut. Polisi tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut dan difokuskan pada travo yang terbakar itu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK mengatakan, pihaknya mendukga sumber api berasal dari travo listrik yang konslet dan menimbulkan ledakan. Api kemudian membesar dan melalap seisi ruangan karaoke itu.

“Dugaan awal kami, penyebab sumber api berasal dari konsleting travo dan kemudian muncul percikan serta ledakan travo,” kata Kapolresta Tegal, seperti dikutip dari laman rmoljateng, Minggu (16/9).

Menurut Kapolresta, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 10.30, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas pemdam dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes memastikan sisa-sisa api yang dimungkinkan bisa menyala.

“Setelah api berhasil dipadamkan, kami mulai melakukan penyelidikan. Fokusnya pada bagian dapur ruang karaoke B’Funs,” kata Kapolresta.

Jon Wesly Arianto mengatakan, pihaknya juga mulai meminta keterangan awal kepada sejumlah karyawan dan pengunjung di tempat karaoke itu. Berdasar informasi awal, sumber api berasal dari travo yang menimbulkan percikan api di ruangan dapur karaoke.

Wesly menambahkan, kejadian bermula saat sejumlah karyawan tengah bersiap memulai aktivitas. Tiba-tiba muncul api dari bagian dapur, sebagian karyawan berusaha memadamkan dengan alat pemadam, namun Api cepat membesar.

“Api berhasil dipadamkan setelah sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes serta satu mobil water canon milik Polres Tegal Kota didatangkan,” tandasnya. (rmoljateng)

Facebook Comments