Radar Batang

Bupati Wihaji Datangi dan Instruksikan agar Afandi Dirawat Intensif di RSUD Kalisari

M DHIA THUFAIL
KUNJUNGI – Bupati Wihaji mengunjungi Afandi di rumahnya. Pada kesempatan itu, Wihaji juga memberikan motivasi agar Afandi kuat menjalani cobaan yang dialaminya.

BATANG – Pemberitaan terkait nasib Afandi (48) warga Desa Timbang Rt 5 Rw 2, Kecamatan Banyuputih yang mengalami sakit menahun, hingga meminta disuntik mati, langsung mendapat respon cepat dari Bupati Batang Wihaji. Orang nomor satu di Pemkab Batang itu, Jumat (14/9) langsung mendatangi warganya yang sedang mengalami musibah.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Wihaji langsung menginstruksikan agar Afandi dibawa ke RSUD Kalisari Batang untuk mendapat perawatan intensif. Selain itu, biaya perawatan juga diinstruksikan agar gratis, alias ditanggung pemkab.

“Saya perintahkan hari ini juga pak Afandi di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perwatan intensif. Untuk masalah biaya, Pemkab Batang yang akan menanggungnya,” ujar Wihaji.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Hidaya Basbhet mengungkapkan bahwa selama empat tahun terakhir ini, Afandi tidak mau minum obat – obatan dari dokter. Dia hanya berobat ke alternatif, sehingga kondisinya semakin ngedrop, hingga pada akhirnya menggangu psikisnya.

“Oleh karena itu, kita akan rujuk ke rumah sakit agar ada penanganan intensif dari dokter. (don/rls)

 

Berita Selengkapnya Baca Harian Radar Pekalongan edisi Sabtu (15/9) besok

Facebook Comments